Ini Alasan Robert Alberts Minta Skuad Persib Bandung Tetap Latihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 49 2299843 ini-alasan-robert-alberts-minta-skuad-persib-bandung-tetap-latihan-hbKCXuKuri.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung mengungkapkan alasannya tetap melakukan sesi latihan meski kelanjutan Liga 1 2020 belum jelas. Dia meyakini kompetisi akan bergulir.

Skuad Maung Bandung melakukan sesi latihan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Robert menjelakan latihan untuk menjaga fisik pemain tetap bubar juga menjaga mental para pemain.

Foto/Persib Bandung

Liga 1 sebelumnya sudah melakoni tiga pertandingan, namun dihentikan pada pertengahan Maret 2020 silam karena awal pandemi virus corona. Liga rencananya dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 lalu, akan tetapi tidak dapat dilakukan.

Baca juga: Komentar Pelatih Persib Bandung soal Bursa Transfer Pemain Liga 1 2020

Kelanjutan Liga 1 2020 ditunda karena Kepolisian tidak memberikan izin keramaian di semua tingkatan karena kasus covid-19 masih tinggi. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menyatakan akan melanjutkan kompetisi pada November mendatang.

Jika tidak mendapat izin pada November, PSSI akan melanjutkan Liga 1 pada Desember dengan merubah jadwal pertandingan. Seandainya tidak juga mendapat izin dari Polri, PSSI melaksanakan liga pada Januari 2021 dengan sistem dua wilayah.

Ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 telah membuat sejumlah klub menghentikan program latihan bersama. Namun, tidak demikian halnya dengan Persib.

"Banyak klub sudah berhenti berlatih dan mereka memiliki alasannya masing-masing. Tapi, kami Persib Bandung,” ujarnya mengutip laman Persib, Senin (26/10/2020).

“Kami serius untuk melanjutkan liga dan ini adalah profesi kami. Kami juga ingin menjaga harapan ini, harapan liga akan berlanjut," ujarnya seusai memimpin sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Foto/Persib Bandung

Mengenai sesi latihan pagi tadi, pria berkebangsaan Belanda itu mengaku cukup senang. Ia berharap semua pemain tetap termotivasi dalam berlatih dan bermain sepakbola.

"Latihan kita hari ini terlihat bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya kita memiliki program latihan untuk membuat para pemain tetap termotivasi dan itu yang menjadi fokus saat ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini