Cedera Hamstring, Coutinho Tak Bisa Bela Barcelona saat Jumpa Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 261 2299444 cedera-hamstring-coutinho-tak-bisa-bela-barcelona-saat-jumpa-juventus-U921SlaP2E.jpg Philippe Coutinho (Foto: Laman Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan mengalami cedera hamstring setelah pertandingan melawan Real Madrid di jornada ketujuh Liga Spanyol 2020-2021. Dengan demikian, maka Coutinho pun harus absen dalam pertandingan Barca berikutnya.

Setelah melakoni El Clasico, Barca dijadwalkan untuk menghadapi Juventus di Allianz Stadium dalam matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

Hingga saat ini pihak Barca masih belum bisa memastikan sampai kapan Coutinho harus menepi. Akan tetapi, satu hal yang pasti, gelandang berkebangsaan Brasil itu tak akan membela Blaugrana di laga kontra Juventus.

Baca juga: Javier Tebas: Liga Spanyol Tetap Menarik meski Messi Cerai dengan Barcelona

Trincao dan Coutinho

"Sebuah tes pada Minggu pagi mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho mengalami cedera biseps femoris (hamstring) kiri. Berapa lama tepatnya dia akan absen tergantung pada bagaimana cederanya berkembang," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

"Coutinho memulai El Clasico hari Sabtu dan bermain selama 90 menit penuh, dan telah tampil dalam total enam pertandingan kompetitif sejauh musim ini (lima di Liga Spanyol dan satu di Liga Champions), mencetak satu gol di setiap kompetisi," lanjut mereka.

Dengan absennya Coutinho, sebenarnya menjadi kesempatan yang bagus bagi Antoine Griezmann untuk unjuk gigi. Akan tetapi, semua ini kembali kepada pilihan Pelatih Barca, Ronald Koeman, dalam Menyusun pemainnya.

Di bawah arahan Koeman, Barca bermain dengan formasi 4-2-3-1. Dalam skema tersebut, Coutinho ditempatkan sebagai gelandang serang yang berada tepat di belakang striker. Bisa dibilang, Coutinho mampu menampilkan performa yang cukup bagus saat ditempatkan di sana.

Hanya saja, ditempatkannya Coutinho sebagai gelandang serang membuat Griezmann dimainkan di posisi winger. Padahal, saat membela Timnas Prancis, Griezmann bermain di posisi gelandang serang tersebut dan mampu tampil gemilang.

Antoine Griezmann

Maka dari itu, absennya Coutinho seharusnya membuka kesempatan bagi Griezmann untuk dimainkan sebagai gelandang serang. Akan tetapi, nampaknya hal ini akan sulit terealisasi setelah melihat El Clasico kemarin.

Dalam pertandingan melawan Madrid tersebut, Koeman tidak memainkan Coutinho sebagai gelandang serang, melainkan winger. Sedangkan pos gelandang serang diisi oleh Lionel Messi dengan Ansu Fati dijadikan ujung tombak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini