5 Penyebab Real Madrid Menang 3-1 atas Barcelona, Sergio Ramos Unjuk Gigi

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 46 2299135 5-penyebab-real-madrid-menang-3-1-atas-barcelona-sergio-ramos-unjuk-gigi-JBdX2gAtsr.jpg Sergio Ramos bantu Madrid menang 3-1 atas Barcelona. (Foto: Twitter/@realmadrid)

REAL Madrid menang 3-1 atas Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang berlangsung pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB. Gol-gol Real Madrid dalam laga ini dilesakkan Federico Valverde pada menit kelima, Sergio Ramos (63’) dan Luka Modric (90’). Sementara itu, gol tunggal Barcelona dicetak Ansu Fati pada menit kedelapan.

Kemenangan Real Madrid di laga El Clasico kali ini juga terasa istimewa. Sebab, kemenangan dibuat Madrid di kandang lawan yakni Estadio Camp Nou. Lantas, apa faktor yang membuat Madrid menang 3-1 atas Barcelona di kandang lawan?

Berikut 5 penyebab Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona:

5. Taktik Ampuh Zinedine Zidane

Real Madrid

Dalam laga ini Zidane meminta anak asuhnya untuk bermain sabar. Zidane baru menginstruksikan anak asuhnya membangun serangan ketika mendapat kesempatan. Bahkan ketika Nacho Fernandez (fullback kanan) cedera, Zidane tetap meminta Lucas Vazquez yang sejatinya seorang winger kanan untuk tetap bertahan.

Saat itu, Zidane meminta Lucas Vazquez dan winger kanan Madrid, Marco Asensio, untuk menahan pergerakan Ansu Fati. Bisa dibilang, keberhasilan menutup ruang Ansu Fati merupakan kunci sukses Madrid menang 3-1 atas Barcelona.

4. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Sergio Ramos menunjukkan dirinya masih dibutuhkan Madrid. Terbukti comeback Ramos dari cedera lutut membantu Madrid mengalahkan Barcelona. Tidak sekadar pintar mengorganisasi pertahanan, suami dari Pilar Rubio ini juga aktif membantu serangan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Komentari Hasil Laga Barcelona vs Real Madrid

Terbukti di menit 62 Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Ramos dijatuhkan bek Barcelona, Clement Lenglet, di kotak terlarang. Ramos yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus membuat Madrid unggul 2-1 atas Barcelona. Pada akhirnya, Modric mencetak gol di masa injury time sekaligus membuat Madrid menang 3-1 atas Barcelona.

3. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois bak momok bagi Lionel Messi. Semenjak datang ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2018, gawang kiper asal Belgia itu tak mampu dibobol Messi, termasuk laga semalam. Dalam laga semalam, Courtois menggagalkan tiga peluang emas Barcelona.

Dari tiga peluang itu, salah satunya dibuat Lionel Messi yakni melalui tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, dengan sigap eks penjaga gawang Chelsea itu menggalkan peluang gol Messi.

2. Performa Buruk Lionel Messi

Barcelona

Messi gagal menjadi sosok antagonis bagi pertahanan Madrid. Sebab, top skor sepanjang masa El Clasico ini dibuat tak berkutik oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Ironisnya, laga ini kemungkinan besar menjadi El Clasico terakhir Messi di Estadio Camp Nou. Sebab pada musim panas 2021, Messi berpotensi besar meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2000.

1. Selamatkan Nasib Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Sebelum laga Barcelona vs Madrid digelar, nama Zidane ramai diperbincangkan. Jika Madrid kalah di laga El Clasico ini, Zidane akan dipecat. Manajemen Madrid menurut laporan AS sudah menyiapkan dua nama untuk menggantikan posisi Zidane, yakni Raul Gonzalez dan Mauricio Pochettino.

Namun, kabar di atas membuat Karim Benzema dan kawan-kawan siap tampil mati-matian demi sang pelatih. Benar saja, personel Madrid tampil militan sehingga menang 3-1 atas Barcelona.

Kemenangan ini otomatis membuat isu pemecatan Zidane langsung sirna begitu saja. Terlebih berkat kemenangan ini, Madrid langsung naik ke puncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 13 angka, unggul satu poin dari Atletico Madrid di tempat kedua.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini