El Clasico Bisa Jadi Momen Messi Buktikan Komitmennya untuk Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298937 el-clasico-bisa-jadi-momen-messi-buktikan-komitmennya-untuk-barcelona-SA3ZBRPMNq.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Rivaldo menilai pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid datang di momen yang sangat tepat. Sebab pertandingan bertajuk El Clasico tersebut dinilai Rivaldo bisa menjadi momen bagi Lionel Messi membuktikan komitmennya untuk Barca.

Sebagaimana diketahui, Messi memang sempat membuat banyak pecinta sepakbola terkejut beberapa waktu lalu. Ya, kapten tim nasional (Timnas) Argentina tersebut meminta manajemen Barca memutus kontraknya agar dirinya bisa pergi secara gratis ke klub lain pada musim panas ini.

Kondisi tersebut lantas sempat memunculkan situasi panas dalam hubungan antara Messi dengan jajaran petinggi Barca. Pasalnya manajemen Blaugrana –julukan Barca– menolak permintaan Messi tersebut.

Lionel Messi

Ya, manajemen Barca hanya rela kehilangan La Pulga –julukan Messi– jika ada yang menebus klausulnya yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12 triliun. Sementara Messi tetap pada pendiriannya bahwa ia ingin pergi secepatnya dari Barca.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Koeman Waspadai Ancaman Sergio Ramos

Kondisi tersebut bahkan sampai membuat ayah dan agen Messi, Jorge Messi, harus datang ke Barcelona. Jorge pun lantas melakukan pertemuan dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, untuk menyelesaikan permasalahan Messi tersebut.

Messi pun akhirnya memilih melunak dan tetap melanjutkan kariernya bersama Barca untuk satu musim depan. Meski pada akhirnya Messi memilih bertahan di Barca, banyak pihak yang menaruh keraguan terhadap komitmen pemain berusia 33 tahun itu.

Rivaldo pun menilai bahwa Messi pun berpeluang besar membuktikan komitmennya untuk Barca di pertandingan melawan Madrid pada malam nanti WIB. Ya, di pertandingan tersebut bisa mendapatkan kembali kepercayaan para penggemar Barca dengan performa mengesankan.

“Pertandingan El Clasico pada akhir pekan ini merupakan sebuah kesempatan sempurna bagi Lionel Messi untuk membuktikan bahwa dia masih berkomitmen kepada Barcelona,” ucap Rivaldo, seperti disadur dari Sport, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: 5 Pemain yang Menangkan Trofi Liga Spanyol Bersama Barcelona dan Real Madrid

“Dia telah melewati musim panas yang berat, dan tidak memulai musim dengan brilian, tapi ini adalah laga sempurna untuk meningkatkan level permainannya dan membuktikan bahwa dia masih pemain luar biasa,” sambungnya.

“Menyuguhkan performa penentu kemenangan pada pertandingan melawan Real Madrid akan mendongkrak rasa percaya dirinya untuk sisa musim ini,” tutup sosok yang berhasil mengantarkan Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini