Courtois Bangga Gawangnya di Madrid Belum Pernah Dibobol Messi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298901 courtois-bangga-gawangnya-di-madrid-belum-pernah-dibobol-messi-XLkerY9YpG.jpg Thibaut Courtois (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, telah mencatatkan hal positif saat bertemu Barcelona. Ia menjadi kiper Madrid yang belum pernah kebobolan dari gol bintang Barcelon yakni Lionel Messi.

Ia pun merasakan hal istimewa karena gawangnya masih belum bisa ditembus seorang pemain seperti Messi. Menurutnya ini, adalah prestasi yang luar biasa dan berhasrat untuk mempertahankannya dalam laga El Clasico di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Thibaut Courtois

“Kadang-kadang Anda mencoba mencari pola, untuk melihat apakah ia cenderung melakukan ini atau itu saat menghadapi penjaga gawang,” ungkap Courtois, mengutip dari Marca, Sabtu (24/10/2020).

“Tetapi, kami juga berbicara tentang pemain seperti Messi dan ketika Anda berpikir ia akan melakukan satu hal maka ia bisa berubah dan melakukan sesuatu yang berbeda pada detik terakhir. Tetapi, Anda bisa mempelajarinya,” tambahnya.

Baca juga Tak Ingin Kalah di El Clasico, Courtois Minta Para Pemain Madrid Bersatu

“Jelas selalu istimewa, karena ia salah satu pemain terbaik dalam sejarh bersama Cristiano Ronaldo, misalnya. Sangat menyenangkan melawan para pemain ini,” lanjutnya.

“Itu berarti Anda dapat mengatakan kepada anak-anak dan cucu Anda bahwa Anda telah bermain melawan mereka dan menghalangi mereka melakukan beberapa gol,” sambungnya.

Sayangnya jelang El Clasico, Madrid memiliki tren negatif dengan menelan dua kali kekalahan. Kekalahan tersebut dialami Madrid saat menghadapi Cadiz dan Shahkhtar Donetsk.

Akan tetapi, Courtois tak ingin kekalahan itu terulang lagi saat melawan Barcelona. Karena itu, ia meminta skuad untuk bersatu karena jika hal itu dilakukan maka Madrid akan menjadi sulit terkalahkan.

“Saya pikir ketika Anda bermain untuk Real Madrid maka tujuan dari gelar yang sedang dimainkan adalah untuk terus maju dan mencoba memenangkannya,” imbuhnya.

“Itulah yang menjadikan ini tim terbaik dan tim terhebat di dunia. Kami tahu ini dan mencoba memenangkan semua yang muncul di sepanjang jalan. Jika tim bersatu, sangat sulit untuk mengalahkan kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini