Jelang El Clasico, Pjanic Kenang Masa Muda saat Permalukan Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298887 jelang-el-clasico-pjanic-kenang-masa-muda-saat-permalukan-madrid-k2VNAd64c0.jpg Miralem Pjanic (Foto: Twitter/@Miralem_Pjanic)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, sudah tidak sabar untuk segera melakoni El Clasico kontra Real Madrid. Apalagi, ia memiliki kenangan hebat melawan Madrid saat memperkuat Olympique Lyon.

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku tak bisa melupakan momen di mana ia mempermalukan Madrid di ajang Liga Champions 2009-2010. Hal itu terjadi ketika Lyon berhasil menumbangkan Madrid di babak 16 besar.

Miralem Pjanic

Kala itu, pada leg pertama, Lyon berhasil sukses memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Akan tetapi, pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Lyon sempat kecolongan pada menit awal.

Namun, bak pahlawan muda yang masih berusia 19 tahun, Pjanic hadir untuk menyelematkan Lyon. Pada menit 75, ia berhasil menceploskan satu gol ke gawang Madrid yang sangat penting. Bahlkan gol itu pun memberikan kemenangan kepada Lyon untuk lolos ke perempatfinal.

Baca juga Sering Terlibat dalam Derby, Pjanic Penasaran dengan El Clasico

“Saya masih sangat muda, 19 tahun. Kami bermain melawan tim hebat Madrid, dengan pemain-pemain hebat,” ungkap Pjanic, mengutip dari Marca, Sabtu (24/10/2020).

“Tetapi, kami mengalahkan mereka dan menjatuhan mereka dan saya mencetak gol,” tambahnya.

“Itu istimewa bagi saya, perasaan yang hebat, mencetak gol di Bernabeu. Saat itulah banyak pertama kali mendengar tentang saya,” sambungnya.

Tentu saja, Pjanic ingin mengulang momen tersebut. Apalagi saat ini suasananya berbeda karena ia memperkuat Barcelona. Itu berarti, Pjanic akan merasakan suasana El Clasico, di mana Barcelona adalah rival utama Madrid.

Andai ia berhasil membuat gol, maka itu akan memberikan makna yang luar biasa. Apalagi, ia mengatakan sudah sangat penasaran untuk bisa merasakan momen El Clasico yang selalu berjalan keras.

“Memiliki kesempatan untuk bermain dalam El Clasico adalah impian setiap pemain. Ini pertandingan terbesar dalam sepakbola. Saya senang berada di sini, bisa bermain dan saya harap kami bisa menang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini