Bantu Madrid Telan Kekalahan, Varane Akui Kesulitan Jaga Lini Belakang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297922 bantu-madrid-telan-kekalahan-varane-akui-kesulitan-jaga-lini-belakang-tqVqL72IFT.jpg Raphael Varane (Foto: Real Madrid)

MADRID – Bek Real Madrid, Raphael Varane, menjadi salah satu pemain yang patut sedih atas kekalahan Los Blancos –julukan Madrid– dari Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup B Liga Champions 2020-2021. Meski ia turut menyumbangkan satu gol, tetapi gol tersebut diberikan untuk Shakhtar.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Madrid menyerah dengan skor 2-3 dari Shakhtar. Kekalahan ini pun terasa sangat mengejutkan karena Madrid sejatinya merupakan tim yang cukup difavoritkan pada laga kali ini.

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Tetapi, Varane menegaskan bahwa ia dan kawan-kawan telah berjuang secara maksimal. Tetapi, ia mengakui kebobolan tiga gol di babak pertama membuat segalanya menjadi buyar. Termasuk ketika ia membuat kesalahan di lini belakang hingga akhirnya mencetak gol bunuh diri. Pemain berpaspor Prancis tersebut mengaku kesulitan menjaga lini belakang karena semua pemain menderita akibat bermain dalam tekanan.

“Tujuannya adalah untuk menang dan kami tidak berhasil. Kami memberikan yang terbaik, di babak kedua dan kami lebih baik. Tetapi, kami tidak menemukan banyak gol untuk membalikkan keadaan,” ungkap Varane, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Kamis (22/10/2020).

“Kami berjuang sampai akhir. Ketika kami tidak bermain bagus di bawah tekanan, semua orang menderita. Kami merasa kesulitan di belakang,” tambahnya.

Baca juga Kutukan Sergio Ramos Bikin Real Madrid Kalah di Liga Champions

Meski mengakui permainan buruk Madrid, Varane memastikan bahwa ia dan kawan-kaawn akan tetap bangkit. Kekalahan ini takkan membuat mereka terpuruk dan justru menjadi pemicu Madrid untuk kembali berjaya.

“Responsnya tidak bagus, tetapi kami tahu bahwa kami memiliki tim yang berkualitas dan dengan karakter kami, kami akan terus maju. Kami tidak akan pernah menyerah. Setiap orang harus memberikan segalanya untuk membantu tim dan kami harus tetap bersatu. Itu pesannya,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini