De Gea: Kemenangan Atas PSG Berpengaruh Besar pada Kepercayaan Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297409 de-gea-kemenangan-atas-psg-berpengaruh-besar-pada-kepercayaan-man-united-hPxRqjexCH.jpg Manchester United atasi PSG di laga perdana fase grup Liga Champions 2020-2021 (Foto: UEFA)

PARIS - Kiper Manchester United, David De Gea , mengatakan kemenangan timnya atas Paris Saint Germain dini hari tadi menjadi modal penting bagi timnya. Terutama bagi kebangkitan mental para pemain, De Gea mengatakan hasil positif tersebut membangkitan kembali mental para pemain.

Seperti diketahui, Manchester United sukses mengamankan kemenangan pada laga perdana mereka di ajang Liga Champions 2020-2021. Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer menang tipis 2-1 saat bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (21/10/2020) dini hari tadi.

Man United yang tampil dengan kekuatan penuh menang tipis dengan skor akhir 2-1. Adapun dua gol tim tamu dicetak oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sementara PSG mendapat satu gol lewat kesalahan Anthony Martial di babak pertama.

Selain memberikan apresiasi pada penampilan McTominay, Solskjaer juga memberikan apresiasi pada penampilan Marcus Rashford di laga kali ini. Striker asal Inggris itu jadi penentu dalam kemenangan Man United di markas PSG.

Baca juga: Eks Gelandang Man United Bandingkan Bruno Fernandes dengan Cristiano Ronaldo

Meski hanya menang tipis 2-1 De Gea merasa hasil positif tetap berdampak besar bagi timnya. Terlebih Man United sendiri mengawali musim dengan tidak begitu baik di kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

“Ini hasil yang luar biasa bagi kami," ujar De Gea seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (21/10/2020).

“Anda bermain tandang pada pertandingan pertama melawan PSG dan Anda tahu mereka adalah tim top yang sulit. Untuk mendapatkan tiga poin hari ini bagi kami sangatlah besar," sambung kiper asal Spanyol tersebut.

“Itu memberi kami kepercayaan diri untuk terus maju dan sekarang kami memiliki pertandingan besar lainnya pada hari Sabtu. Kami harus terus maju dan memenangkan pertandingan," ujarnya lagi.

Man United memang memerlukan kemenangan guna mendongkrak kepercayaan diri para pemain mereka. Sebab, jadwal padat sudah menunggu para penggawa Setan Merah baik di ajang Liga Inggris ataupun laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung minggu depan.

Paul Pogba dan rekan-rekan akan menghadapi Chelsea di Liga Premier pada hari Sabtu yang diikuti dengan kunjungan RB Leipzig di Liga Champions Rabu depan. Kemudian, pertandingan melawan Arsenal dan Everton menunggu di awal Novembe nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini