Eks Gelandang Man United Bandingkan Bruno Fernandes dengan Cristiano Ronaldo

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297400 eks-gelandang-man-united-bandingkan-bruno-fernandes-dengan-cristiano-ronaldo-XQAkaJBxBP.jpg Bruno Fernandes dan Alex Telles. (Foto/UEFA)

MANCHESTER – Bruno Fernandes dibandingkan dengan legenda Manhcester United, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo saat memimipin rekan-rekannya bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020). Eks gelandang Man United, Darren Fletcher mengatakan meski Fernandes gagal mengeksekusi penati dia tetap seorang pemimpin.

Pada laga tersebut Man United berhasil menang dengan skor 2-1. Bahkan tim tuan rumah tidak berhasil mencetak gol melalui pemainnya ke gawang Man United, yang dijaga David De Gea.

Foto/Man United

Man United mendapat peluang besar setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Man United, maju sebagai algojo. Namun, sepakannya berhasil ditepis oleh Keylor Navas.

Baca juga: Man United Menang Lawan PSG, Lampard: Performa Mereka Meningkat

Hanya saja, wasit melihat Navas melanggar aturan. Kaki kiper Timnas Kosta Rika itu tidak menginjak garis gawang sebelum bola meluncur ke gawangnya. Dengan begitu, Man United mendapat kesempatan kedua.

Fernandes pada kesempatan kedua tendangan penalti berhasil membobol gawang Navas. Dia merubah skor pada menit 23.

Fletcher yang memenangkan lima gelar Liga Inggris dan gelar Liga Champions bersama Setan Merah memberikan komentarnya soal kegagalan Fernandes mengambil penalti. Menurutnya, Fernandes tetap akan menjadi algojo meski telah gagal dalam mengeksekusi penalti.

Fernandes sebelumnya juga gagal mengeksekusi penalti saat timnya melawan Newcastle di Liga Inggris. Namun, dia mencetak gol dari empat gol timnya ke gawang Newcastle.

“Penalti yang pertama tidak bagus, terlalu dekat dengan kiper. Lalu dia tetap kembali mengambil penalti,” kata dia mengutip Mirror.

Foto/Federasi Sepakbola Portugal

“Dia kaptennya dan itu seperti Eric Cantona atau Cristiano Ronaldo, seseorang yang memiliki keyakinan meski mereka gagal mengeksekusi penalti di akhir pekan (laga Liga Inggris) dan gagal mengeksekusi penalti (lagi) tapi hanya ada satu orang yang melakukan penalti di sana dan itu adalah Bruno Fernandes,” tambah Fletcher

Pada pertengahan babak PSG vs Man United kedua skor berubah imbang. Namun, gol tidak dicetak oleh pemain PSG. Gol bermula dari sepakan pojok yang ditendang Neymar. Anthony Martial yang mencoba menyundul salah membuang bola hingga masuk ke jaring De Gea di menit ke-55.

Rashford menjadi pahlawan pada laga itu. Tiga menit berselang, kecepatannya berhasil memperdaya Abdou Diallo hingga dia melepaskan tembakan yang tak mampu ditepis Navas. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini