Liverpool Tanpa Van Dijk, Wijnaldum: Kami Harus Tampil Baik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297396 liverpool-tanpa-van-dijk-wijnaldum-kami-harus-tampil-baik-ZKy0fdBHai.jpg Virgil Van Dijk. (Foto/Twitter Virgil Van Dijk)

LIVERPOOL - Georginio Wijnaldum berharap rekan-rekannya di Liverpool tetap tampil baik meski tak diperkuat bek tengah andalan mereka, Virgil van Dijk. Bek tengah asal Belanda itu mengalami cedera lutut usai mendapat tekel keras saat melawan Everton di Liga Inggris 2020-2021.

Menjelang laga di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, Wijnaldum mengatakan bahwa Van Dijk merupakan sosok pemimpin. Kehilangannya sangat berarti bagi skuad The Reds.

Baca juga: Bikin Blunder di Laga Everton vs Liverpool, Wasit David Coote Dibebastugaskan

Foto/Premier League

“Virgil adalah pemain yang sangat penting di tim kami. Dia telah menunjukkan itu sejak dia bergabung,” ujarnya mengutip Mirror, Rabu (21/10/2020).

"Dia adalah seorang pemimpin. Tapi kami harus menunjukkan bahwa kami masih dapat menampilkan performa yang baik tanpa Virgil. Kami harus melakukannya,” tambah Wijnaldum, rekan senegaran Van Dijk.

Pickford melakukan tekel kepada Van Dijk saat Everton menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligament anterior cruciatum sehingga harus absen setidaknya selama enam bulan bahkan lebih.

Melalui surat yang diunggahnya ke Twitter, Van Dijk menjelaskan soal cedera yang dialaminya. Dia juga memberikan dukungan kepada rekan-rekannya di Liverpool.

“Sore ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik untuk pemulihan setelah insiden kemarin. Sekarang saya sepenuhnya fokus untuk pemulihan dan akan melakukan semuanya yang saya bisa agar bisa kembali secepat mungkin."

Foto/Twitter

"Terlepas dari kekecewan, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan, akan memastikan saya kembali dengan lebih baik, lebih bugar, dan lebih kuat dari sebelumnya."

"Dalam sepakbola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu yang terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba tetap berkepala dingin ketika sedang mengalami pasang surut. Dengan dukungan istri, anak-anak, dan keluarga, dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan ke depan."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga, dan sekarang saya akan melakukan segala kemungkinan untuk mendukung rekan satu tim dengan cara apapun yang saya bisa sembari saya menjalani pemulihan. Saya akan kembali." 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini