Penilaian Solskjaer soal Debut Alex Telles Bersama Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297296 penilaian-solskjaer-soal-debut-alex-telles-bersama-man-united-ITtlIZkXc8.jpg Alex Telles. (Foto/UEFA)

MANCHESTER – Alex Telles menjadi satu-satunya pemain baru Manchester United yang bermain sejak awal ketika Man United menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di fase Grup H Liga Champions 2020-2021.

Telles didatangkan Man United dari klub Portugal, FC Porto. Pemain asal Brasil itu menandatangani kontrak selama empat tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan setahun.

Foto/Man United

Saat Man United menang atas Newcastle United di Liga Inggris dengan skor 4-1, Telles hanya berada di bangku cadangan. Solskjaer menjelaskan bahwa pemain berusia 27 tahun itu memerlukan istirahat usai membela Timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Rashford Ungkap Cara Man United Jinakkan PSG

Namun, saat melawat ke Stadion Parc des Princes, kandang PSG, Rabu (21/10/2020), Telles masuk sebelas pemain pertama atau starting eleven. Dia daigantikan Paul Pogba pada pertengahan babak kedua.

Dia bermain sebagai wing bek kiri dengan formasi awal 3-4-2-1. Sementara Luke Shaw yang biasa bermain sebagai full bek kiri mengisi tiga bek bersama Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe.

Menanggapi penampilan Telles, Solskaer memuji pemain barunya tersebut. Dia menilai bahwa umpan-umpan Telles memberi warna baru bagi penyerangan Man United.

“Anda dapat melihat Alex (Telles) dalam debutnya, apa yang akan dia berikan kepada kami. Umpannya bagus,” kata Solskjaer mengutip laman Man United.

"Saya pikir kami telah menunjukkan hari ini bahwa kami memiliki skuad yang dapat bermain dengan cara yang berbeda dan dalam sistem yang berbeda," kata Solskjaer saat konferensi pers usai laga.

Foto/Man United

“Alex bermain sangat baik pada debutnya, kami tahu cara mengumpannya fantastis. Kami masih memiliki Harry Maguire, Edinson Cavani, Jesse Lingard, Mason Greenwood, dan Eric Bailly, jadi saya menantikan beberapa minggu dan bulan ke depan," tambah dia.

Man United berhasil menang dengan skor 2-1 saat tandang ke markas PSG. Namun, Telles mengungkapkan bahwa ia lebih bahagia bisa menjalani debut berseragam Man United.

“Permainan hebat dan karakter luar biasa. Kami berada di jalur yang benar. Saya sangat bersemangat menjalani debut bahkan lebih bahagia dari kemenangan,” Telles di Instagram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini