Prediksi Susunan Pemain Ajax vs Liverpool, Tim Tamu Alami Masalah

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297153 prediksi-susunan-pemain-ajax-vs-liverpool-tim-tamu-alami-masalah-YBagxEo6CB.jpg Liverpool akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam. (Foto: @LFC)

AMSTERDAM – Liverpool bertandang ke markas Ajax Amsterdam di matchday pertama Grup D Liga Champions 2020-2021, Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB. Sayangnya, The Reds –julukan Liverpool– datang ke Johan Cruijff Arena selaku venue pertandingan tidak dengan skuad terbaiknya.

Tercatat ada tiga pemain yang dipastikan absen karena cedera. Sebut saja Alisson Becker, Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain yang semuanya mengalami masalah pada lutut.

Van de Beek

(Van Dijk saat mendapat tekel mengerikan dari Pickford)

Selain itu, Thiago Alcantara dan Joel Matip juga diragukan tampil karena mengalami masalah pada fisiknya. Thiago Alcantara sedang dalam perawatan cedera lutut, sedangkan Matip mengalami kendala di otot kakinya.

Jelas, kehilangan Alisson, Van Dijk dan Matip merupakan pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, tiga nama di atas merupaka personel andalan Liverpool di lini belakang.

Meski kehilangan tiga pemain kunci, pelatih Liverpool Jurgen Klopp diprediksi tetap menurunkan pola andalannya yakni 4-3-3. Untuk posisi penjaga gawang, Klopp memercayakannya kepada Adrian San Miguel.

Selanjutnya, empat bek sejajar ditempati Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joe Gomez dan Andy Robertson. Untuk Fabinho, gelandang berpaspor Brasil itu diperbantukan sebagai bek tengah karena Liverpool mengalami krisis di lini belakang.

BACA JUGA: Jelang Ajax vs Liverpool, Klopp Terpukul dengan Absennya Van Dijk

Bersama Liverpool, Fabinho sudah menunjukkan kelasnya ketika mentas sebagai pemain belakang. Saat itu akibat ketiadaan Joe Gomez dan Joel Matip, Klopp menurunkan Fabinho sebagai bek tengah di laga Chelsea vs Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris 2020-2021.

Hasilnya, Fabinho melakukan sejumlah intersep krusial, sehingga membantu Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. Selanjutnya, tiga posisi gelandang dipercayakan kepada James Milner, Georginio Wijnaldum dan kapten Jordan Henderson.

Fabinho

(Fabinho akan berperan sebagai bek tengah)

Untuk tiga terdepan, trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota diprediksi akan diturunkan. Jota dalam kepercayaan diri tinggi karena medio pekan lalu baru saja mencetak dua gol saat Portugal menang 3-0 atas Swedia di ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Bagaimana dengan Ajax racikan Erik Ten Hag? Tidak ada satu pun dari pemain Ajax yang absen di laga dini hari nanti.

Berikut prediksi susunan pemain Ajax vs Liverpool:

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, Blind, Tagliafico; Klaassen, Kudus, Promes; Neres, Tadic, Antony

Liverpool (4-2-3-1): Adrian; Alexander-Arnold, Fabinho, Gomez, Robertson Wijnaldum, Henderson, Milner; Mané, Salah, Jota

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini