Ini Dia Calon Kuat Pengganti Virgil van Dijk di Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 45 2296655 ini-dia-calon-kuat-pengganti-virgil-van-dijk-di-liverpool-wxNhzoTtff.jpg Van Dijk bisa absen 7-8 bulan ke depan. (Foto: Twitter/@VirgilvDijk)

LIVERPOOL Liverpool kemungkinan kehilangan sang pemain belakang andalan, Virgil van Dijk, dalam 7-8 bulan ke depan. Van Dijk harus menepi panjang akibat cedera kerusakan ligamen pada lutut, usai dihajar kiper Everton, Jordan Pickford, pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB.

Kepergian Van Dijk membuat Liverpool hanya bersandar kepada Joel Matip dan Joe Gomez. Dalam pandangan pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, Liverpool wajib mendatangkan bek baru pada Januari 2021 demi menjaga asa mempertahankan trofi Liga Inggris.

Virgil van Dijk

(Van Dijk saat mendapat tekel keras dari Pickford)

Lantas, siapa pemain belakang yang akan didatangkan Liverpool? Jamie Carragher sudah mendorong isu. Pria yang kini bekerja sebagai pandit di Sky Sports itu mendorong manajemen Liverpool mendatangkan kapten Wolverhampton Wanderers, Conor Coady.

Conor Coady bukanlah orang baru di tubuh Liverpool. Pemain yang baru-baru ini mencetak gol di laga debut bersama Tim Nasional Inggris itu merupakan pesepakbola jebolan akademi Liverpool.

Bek 25 tahun ini berjuang dari tim junior hingga ke U-18 dan U-23. Bahkan, Conor Coady tercatat dua kali membela tim senior Liverpool. Namun, karena tak kunjung mendapat kepercayaan mentas sebagai personel reguler, Conor Coady memutuskan meninggalkan Liverpool pada musim panas 2014.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Bela Tekel Keras Pickford ke Virgil Van Dijk

Saat itu, Conor Coady hengkang ke klub Inggris lain yakni Huddersfield Town. Dari sinilah karier Conor Coady menanjak. Semusim membela Huddersfield, Coady pindah ke Wolverhampton Wanderers.

Perlahan tapi pasti Conor Coady menjadi andalan Wolverhampton, hingga akhirnya diangkat sebagai kapten tim. Berkat bantuan Conor Coady, Wolverhampton finis di posisi tujuh dalam dua musim beruntun.

Conor Coady

(Conor Coady (4) saat membela Timnas Inggris)

“Klopp baru saja menggelar konferensi pers dan menurutnya Anda (Coady) bisa menjadi pengganti Van Dijk. Bagamana menurut Anda,” tanya Carragher kepada Coady lepas laga Leeds United vs Wolverhampton dini hari tadi.

“Saya tidak percaya (omongan Carragher), tidak sama sekali. Saya menyukai bermain untuk klub ini (Wolverhampton),” kata Coady menjawab pertanyaan dari Carragher.

Satu hal yang pasti, jika Coady mendarat di Stadion Anfield, pertahanan Liverpool akan lebih rapat. Ujung-ujungnya, Liverpool membuka peluang mempertahankan gelar Liga Inggris yang musim lalu mereka sabet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini