Hasil Liga Inggris Semalam, Beda Nasib Dua Tim Promosi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 45 2296322 hasil-liga-inggris-semalam-beda-nasib-dua-tim-promosi-yhSCtpsJfr.jpg Laga WBA vs Burnley berakhir 0-0 (Foto: Premier League)

DUA pertandingan menutup pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 pada Senin 19 Oktober malam waktu setempat. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dua laga tersebut minim menghasilkan gol. Bahkan, hanya satu gol yang tercipta dari empat kesebelasan yang berlaga.

Pertandingan pertama digelar di Stadion The Hawthorns antara tuan rumah West Bromwich Albion (WBA) vs Burnley. Kedua kesebelasan sama-sama belum meraih kemenangan dari laga-laga sebelumnya di Liga Inggris 2020-2021.

WBA yang bertindak sebagai tuan rumah berinisiatif mengontrol jalannya laga. Callum Robinson dan kawan-kawan total melepaskan 13 percobaan, tetapi hanya enam yang mengarah ke gawang. Begitu juga dengan Burnley yang hanya melepas empat tembakan tepat sasaran dari total sembilan percobaan.

Baca juga: Wolverhampton Curi Kemenangan di Kandang Leeds

Berbagai upaya yang dilancarkan tetap gagal menembus gawang lawan. Laga tersebut berakhir dengan skor kacamata 0-0. Dengan demikian, WBA baru memetik dua poin dari lima pertandingan sementara The Clarets hanya satu dari empat laga.

Gol Raul Jimenez menjadi pembeda dua kesebelasan (Foto: Premier League)

Bergeser ke Stadion Elland Road, ada tuan rumah Leeds United menjamu Wolverhampton Wanderers. Seperti biasa, anak asuh Marcelo Bielsa tampil mendominasi semenjak menit awal. Tuan rumah bahkan mencatatkan penguasaan bola hingga 67% berbanding 33.

Sayangnya, Leeds United banyak membuang peluang. Dari 13 percobaan, hanya dua saja yang mengarah ke gawang Rui Patricio. Sedangkan Wolverhampton mampu bermain efektif dengan melepaskan tujuh percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Satu tembakan bahkan berhasil menjebol gawang Illan Meslier pada menit 70 lewat kaki Raul Jimenez. Skor 1-0 menutup jalannya laga hingga wasit David Coote meniup peluit panjang. Itu merupakan kekalahan pertama Leeds United di kandang sendiri.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2020-2021 semalam:

West Bromwich Albion vs Burnley 0-0

Leeds United vs Wolverhampton Wanderers 0-1

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini