Wolverhampton Curi Kemenangan di Kandang Leeds

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 45 2296302 wolverhampton-curi-kemenangan-dari-kandang-leeds-XyDH9SsdMc.jpg Leeds United vs Wolverhampton Wanderers (Foto: premierleague.com)

LEEDS – Hasil positif berhasil dipetik oleh Wolverhampton Wanderers ketika menjalani matchday kelima Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Leeds United, The Wolves –julukan Wolverhampton– berhasil meraih kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Elland Road, Selasa (20/10/2020) dini hari WIB, Wolverhampton yang bertindak sebagai tim tamu tampil cukup mendominasi. Alhasil beberapa kesempatan pun berhasil didapatkan Wolverhampton untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Leeds.

Akan tetapi peluang emas yang didapatkan oleh Wolverhampton dari aksi-aksi Raul Jimenez, Daniel Podence, serta Conor Coady masih gagal berbuah gol. Sementara Leeds juga sempat beberapa kali mengancam gawang Wolverhampton, meski belum membuahkan hasil.

Leeds United vs Wolverhampton

Di pengujung babak pertama, Wolverhampton hampir saja mencuri keunggulan atas Leeds. Namun upaya Jimenez masih berhasil dimentahkan kiper Leeds, Illan Meslier. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor babak pertama laga antara Leeds kontra Wolverhampton.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan antara Leeds melawan Wolverhampton tak mengalami banyak perubahan berarti. Ya, Wolverhampton masih mendominasi pertandingan dan beberapa kali mendapatkan kans mencetak gol ke gawang Leeds.

Baca Juga: Timo Werner, Mason Mount dan Kai Havertz Akan Jadi Trio Menakutkan

Ketika laga berusia 64 menit, Wolverhampton sejatinya berhasil membuka keunggulan mereka atas Leeds melalui aksi Jimenez. Namun gol Jimenez harus dianulir wasit, lantaran penyerang asal Meksiko itu lebih dahulu berada di posisi offside.

Hal tersebut membuat Wolverhampton semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Leeds. Alhasil, Wolverhampton pun akhirnya mampu membuka keunggulan atas Leeds melalui gol Jimenez tepatnya pada menit ke-70.

Ya, Jimenez berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan yang dilepaskannya sempat mengenai kepala Kevin Philips. Kondisi tersebut membuat arah bola berubah dan mengecoh Meslier dan masuk ke dalam gawang Leeds.

Tersentak dengan gol Jimenez, membuat Leeds coba tampil lebih menekan di sisa pertandingan. Leeds pun mendapatkan sebuah kans emas untuk menyamakan kedudukan via aksi Rodrigo Moreno. Namun sepakan penyerang Timnas Spanyol itu masih belum tepat sasaran.

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Kecam Sergio Aguero yang Rangkul Wasit Perempuan

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Leeds, pun harus rela mengakui kemenangan tamunya, Wolverhampton dengan skor akhir 0-1.

Berkat kemenangan tersebut, Wolverhampton pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini tim asuhan Nuno Espirito Santo itu naik ke posisi enam dengan raihan 9 poin hasil dari lima laga yang sudah mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini