Guardiola Tak Bisa Menjamin Masa Depan Aguero di Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 45 2296304 guardiola-tak-bisa-menjamin-masa-depan-aguero-di-man-city-ZG8mwV8GdG.jpg Pep Guardiola dan Sergio Aguero (Foto: premierleague.com)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar soal masa depan Sergio Aguero bersama klub asuhannya itu. Guardiola menegaskan bahwa dirinya tidak bisa menjamin bahwa Aguero bakal terus bertahan di Man City.

Sebagaimana diketahui, Aguero sendiri resmi bergabung dengan Man City pada jendela transfer musim panas 2011. Manajemen The Citizens –julukan Man City– merekrutnya dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp693 miliar.

Pada awal kehadirannya di Etihad Stadium, Aguero memang berhasil mencuri perhatian penggemar Man City dengan ketajamannya. Bahkan, Aguero berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2011-2012 di musim perdananya berseragam Man City.

Sergio Aguero

Sejak saat itu, Aguero pun menjadi salah satu pemain penting di skuad Man City. Akan tetapi belakangan Aguero memang kehilangan tempatnya di skuad utama Man City, lantaran gagal menampilkan performa mengesankan.

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Kecam Sergio Aguero yang Rangkul Wasit Perempuan

Bahkan pada musim 2020-2021, Aguero baru dipercaya bermain sebanyak satu kali bersama Man City. Faktor cedera panjang jadi penyebab di balik penurunan performa penyerang tim nasional (Timnas) Argentina tersebut bersama Man City.

Situasi tersebut pun membuat masa depan Aguero bersama Man City semakin kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih kontrak Aguero sendiri di Man City sendiri bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021, dan belum ada tanda-tanda manajemen Manchester Biru menambah masa baktinya.

Guardiola mengaku tak bisa menjamin masa depan Aguero bersama Man City. Pelatih asal Spanyol tersebut menyebut bahwa hanya Aguero sendirilah yang dapat menentukan masa depannya bersama Man City. Maka dari itu, Guardiola meminta agar Aguero bisa menunjukkan performa terbaiknya lagi, jika ingin bertahan di Man City.

“Sergio harus menunjukkan, seperti kami semua, bahwa dia pantas lanjut di sini, yaitu terus bermain bagus, mencetak gol, dan menang, setelah itu klub dan saya akan memutuskan,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Metro, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Kilas Balik Penyebab Lionel Messi Gagal Tinggalkan Barcelona 

“Tapi jika dia main di levelnya, kami tidak ragu kalau dia adalah pemain yang bertahan sampai dia memutuskan karena dia unik. Dia penting buat kami, untuk para penggemar, dan semua orang. Tapi dia absen selama empat bulan dan dia harus mulai berlatih secara reguler dan mulai mencetak gol, itu adalah yang paling penting,” lanjutnya.

“Mempunyai pemain seperti Aguero di lapangan, kami lebih baik, kami lebih aman. Kami sangat merindukannya di momen-momen penting di bagian akhir musim lalu, tapi sekarang dia kembali dan itu adalah kabar bagus,” tuntas eks pelatih Barcelona tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini