Share

Azpilicueta Minta Chelsea Tak Remehkan Sevilla

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 261 2296306 azpilicueta-minta-chelsea-tak-remehkan-sevilla-VL38g2vVSH.jpg Cesar Azpilicueta (Foto: uefa.com)

LONDON – Kapten sekaligus bek andalan Chelsea, Cesar Azpilicueta, memberikan komentar jelang laga perdana klubnya di Liga Champions musim 2020-2021 kontra Sevilla. Azpilicueta meminta agar para pemain Chelsea tak meremehkan Sevilla di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang bakal mengawali kampanye mereka di Grup E Liga Champions 2020-2021 dengan menghadapi Sevilla. Pertandingan ini sendiri bakal berlangsung di kandang Chelsea, yakni Stamford Bridge Stadium, Rabu 21 Oktober 2020, dini hari WIB.

Chelsea sendiri memang lebih diunggulkan untuk bisa mengamankan poin penuh di pertandingan melawan Sevilla. Sebab selain bermain di kandangnya sendiri, The Blues –julukan Chelsea– juga memiliki materi pemain yang lebih menjanjikan ketimbang Sevilla.

Chelsea

Akan tetapi bukan berarti kesempatan Sevilla untuk bisa membuat kejutan dengan mencuri poin dari kunjungannya ke markas Chelsea tertutup begitu saja. Terlebih Sevilla sendiri memang dikenal sebagai klub yang kerap menampilkan performa mengesankan kala tampil di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Lampard Akui Sevilla Jadi Saingan Terberat Chelsea di Liga Champions 

Hal tersebut telah berhasil ditunjukkan Los Nervionenses –julukan Sevilla– di ajang Liga Eropa 2019-2020. Ya, pada kompetisi tersebut, Sevilla yang tak diunggulkan justru mampu keluar menjadi juara dengan menyingkirkan dua tim unggulan, yakni Manchester United dan Inter Milan.

Kondisi tersebutlah yang membuat Azpilicueta mewanti-wanti rekan-rekan setimnya di Chelsea untuk memandang sebelah mata Sevilla. Sebab Azpilicueta percaya bahwa Sevilla bukanlah tim yang bakal dengan mudah mereka kalahkan.

Terlebih, Azpilicueta juga menyoroti peran Julen Lopetegui sebagai juru taktik calon lawan klubnya tersebut. Ya, Azpilicueta sadar bahwa Lopetegui adalah sosok pelatih cerdas, lantaran pernah merasakan tangan dinginnya kala di tim nasional (Timnas) Spanyol.

“Kami melihat Sevilla mengalahkan Wolves dan Manchester United musim lalu di Liga Eropa. Mereka selalu berhasil mengontrol jalannya permainan,” jelas Azpilicueta, seperti dilaporkan oleh Football London, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Jelang Liga Champions, Lampard Pastikan Chelsea Lebih Siap dari Musim Lalu

“Pada saat mereka tidak menguasai bola, mereka ingin segera merebutnya kembali. Saya juga sadar mereka mempunyai pelatih yang hebat pada diri Lopetegui dari waktu saya di tim nasional,” sambungnya.

“Saya mengharapkan pertandingan yang sulit, tetapi kami adalah Chelsea, kami bermain di kandang kami sendiri, dan harus siap bersaing untuk bisa mengamankan kemenangan,” tuntas pemain berusia 31 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini