Aston Villa Bungkam Leicester di King Power Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295692 aston-villa-bungkam-leicester-di-king-power-stadium-lnUOOmJMau.jpg Leicester City vs Aston Villa (Foto: premierleague.com)

LEICESTER – Hasil positif berhasil dipetik Aston Villa ketika menjalani matchday kelima Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Leicester City, The Villans –julukan Villa– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 1-0 atas lawannya itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium, Senin (19/10/2020) dini hari WIB, Leicester yang bertindak sebagai tuan rumah memang langsung tampil menekan. Bahkan, Leicester hampir saja unggul cepat dari Villa jika kans emas yang didapat oleh Ayoze Perez bisa jadi gol.

Akan tetapi sanat disayangkan percobaan Perez dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti Villa masih belum tepat sasaran. Tidak berselang lama, Leicester kembali mendapatkan kans untuk bisa unggul lebih dahulu dari Villa.

Leicester City vs Aston Villa

Kali ini giliran Kelechi Iheanacho yang menebar ancaman ke gawang Villa yang dikawal oleh Emiliano Martinez. Namun sepakan mendatar yang dilepaskan Iheanacho usai menerima operan cantik dari Dennis Praet masih berhasil dimentahkan Martinez.

Di pengujung babak pertama, Leicester sendiri hampir saja mencetak gol pemecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok Youri Tielemans, bola lalu coba disambut sundulan Jonny Evans. Namun tandukan eks pemain Manchester United itu masih melebar.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, West Ham Imbangi Tottenham Hotspur 3-3 

Pada babak kedua, terdapat perubahan jalannya pertandingan. Apabila pada paruh pertama Leicester lebih mendominasi, pada babak kedua pertandingan ini justru Villa yang lebih banyak memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah.

Beberapa peluang emas pun didapatkan Villa untuk bisa mencuri keunggulan atas Leicester, salah satunya melalui sepakan John McGinn. Namun tembakan personel tim nasional (Timnas) Skotlandia itu masih bisa dihentikan oleh Kesper Schmeichel.

Memasuki 15 menit jelang pertandingan berakhir, Leicester kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kini giliran James Maddison yang gagal mengubah peluang emasnya jadi gol, usai sepakannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Villa.

Di pengujung pertandingan, petaka bagi Leicester akhirnya terjadi. Ya, Villa berhasil mencuri keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Ross Barley. Ya, pemain pinjaman dari Chelsea itu berhasil melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Leicester. Villa pun unggul 1-0 atas Leicester.

Baca Juga: Liverpool Pastikan Van Dijk Jalani Operasi Ligamen Lutut 

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Leicester, pun harus mengakui kekalahan 0-1 dari tamunya, Villa, pada laga ini.

Kemenangan atas Leicester tersebut pun membawa Villa berhasil memperbaiki posisinya pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tim besutan Dean Smith itu kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 12 poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini