Rencana Cadangan Pelatih Persib Bandung jika Liga 1 2020 Batal Bergulir November

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 49 2295587 rencana-cadangan-pelatih-persib-bandung-jika-liga-1-2020-batal-bergulir-november-cHH4B4ms4L.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah menyiapkan rencana cadangan seandainya kompetisi Liga 1 2020 tidak jadi dilaksanakan pada November nanti. Hal ini dilakukannya untuk mengantisipasi agar persiapan tim tidak tergesa-gesa.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) berniat menjalankan Liga 1 2020 pada 1 November mendatang. Namun, jika tak mendapat izin, akan dilanjutkan pada 1 Desember 2020 dengan perubahan jadwal.

Foto/Persib Bandung

Seandainya tak juga mendapat izin dari Kepolisian, PSSI akan menggulirkan kembali kompetisi pada 1 Januari 2021. Namun, PSSI akan menggunakan sistem dua wilayah saat menjalankan Liga 1 2020.

Baca juga: Dapat Tawaran dari Klub Lain, Robert Alberts Setia dengan Persib Bandung

Menyikapi rencana Liga 1 2020 yang akan bergulir pada bulan depan, Robert mengatakan bahwa dia sudah melakukan beberapa perubahan. Dia juga sudah menyiapkan rencana andai liga dilanjutkan pada Januari tahun depan.

“Ya, banyak perubahan program. Saya bahkan sudah lupa berapa banyak perubahan yang kami lakukan musim ini,” kata Robert mengutip laman Persib, Minggu (18/10/2020).

“Kami juga akan membuat program baru November nanti kalau kompetisi digelar Januari,” sambungnya.

Kendati demikian, ia tidak memiliki rencana untuk meliburkan tim dalam waktu dekat ini. Bagi Robert, sangat penting untuk para pemain menjaga kondisi fisik yang sudah terbentuk.

“Tentu saja, di bulan November akan ada beberapa hari untuk istirahat, tapi itu bukan libur panjang, sebelum kita memulai latihan dengan intensitas tinggi nanti,” tutur Robert.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu hanya bisa menunggu. Dia pun tetap menjaga kebugaran pemain dengan menjalankan program yang sudah disusun tim pelatih.

"Kita akan lihat bagaimana keputusannya. Apa yang terjadi saat liga dimulai di Januari. Sekarang, kami akan fokus pada tipe latihan dan jadwal yang berbeda buat pemain tetap terjaga kebugaran dan fisiknya," pungkas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini