Dapat Tawaran dari Klub Lain, Robert Alberts Setia dengan Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 49 2294769 dapat-tawaran-dari-klub-lain-robert-alberts-setia-dengan-persib-bandung-BiKA8a3yYD.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Robert Alberts mengaku mengapat banyak tawaran dari sejumlah klub dia Asia Tenggara. Namun, dia menegaskan memilih setia bersama Persib Bandung.

Menyitir laman Persib, Jumat (16/10/2020) pelatih asal Belanda itu mengungkapkan alasannya bertahan bersama tim berlujuk Maung Bandung tersebut. Dia ingin membangun sejarah bersama Persib.

Foto/Persib Bandung

“Saya mendapat banyak tawaran. Beberapa tawaran datang dari luar negeri. Ada dari Malaysia Thailand, Vietnam dan Singapura,” ujarnya.

Baca juga: Ini 3 Opsi PSSI Lanjutkan Liga 1 2020

Robert tak menyebut secara rinci klub mana yang menginginkan jasanya. Meski begitu, dia mengatakan bahwa dia ingin membina masa depan Persib Bandung dengan torehan gemilang.

“Tapi saya tidak tertarik karena saya telah berdiskusi dengan manajemen, kami bertemu di Jakarta dan kami menatap serius masa depan Persib. Saya juga sangat senang berada di sini,” tambahnya.

Robert menuturkan alasan dia memilih bertahan melatih Persib , Selain menyukai suasana Kota Bandung, ia pun memiliki tujuan yang sama dengan visi manajemen.

“Rasa saling percaya di dalam klub, juga misi bersama membuat Persib menjadi tim terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, kami sedang berupaya membuat Persib menjadi yang terbaik di Asia Tenggara bahkan di benua Asia,” tegasnya.

Bisa Fokus

Robert memberikan komentarnya terkait tiga opsi Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang akan menjalankan Liga Liga 2020 dengan tiga opsi.

Foto/Persib Bandung

PSSI berniat menjalankan Liga 1 2020 pada 1 November mendatang. Namun, jika tak mendapat izin, akan dilanjutkan pada 1 Desember 2020 dengan perubahan jadwal. Seandainya tak juga mendapat izin dari Kepolisian, PSSI akan menggulirkan kembali kompetisi pada 1 Januari 2021 dengan sistem dua wilayah.

Menurut Robert, perubahan sistem kompetisi menggunakan dua wilayah akan berpengaruh Persib. Pasalnya skuad Maung Bandung sedang memimpin klasemen sementara Liga 1 2020 dengan sembilan poin dari tiga kali bertanding.

"Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi, itu bagus. Semua orang bisa fokus kepada liga walau dimulai dengan sistem berbeda,” kata dia.

“Ini harus dipertimbangkan karena Persib tim yang memimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini