Campur Aduk Perasaan Arteta Usai Arsenal Kalah dari Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295570 campur-aduk-perasaan-arteta-usai-arsenal-kalah-dari-man-city-ZPjm0LYt4c.jpg Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@arsenal)

MANCHESTER – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari hasil laga kontra Manchester City dalam pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Melihat Arsenal gagal memetik kemenangan, Arteta dilingkupi perasaan yang campur aduk.

Pertemuan Arsenal melawan Man City memang tak berbuah manis. Bermain di Stadion Etihad, Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB, The Gunners –julukan Arsenal– takluk dengan skor tipis 0-1.

Manchester City vs Arsenal

Gol semata wayang Man City pada laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling di babak pertama. Setelah itu, tak ada lagi gol yang bisa dicetak oleh kedua belah pihak hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

BACA JUGA: Guardiola Sebut Man City Belum Maksimal saat Kalahkan Arsenal di Etihad Stadium

Mendapati hasil ini, Arteta tak menampik bahwa dirinya merasa kesal. Sebab, ia punya harapan yang begitu besar untuk mengantarkan Arsenal merebut poin penuh kala berhadapan dengan tim yang pernah berperan dalam karier kepelatihannya tersebut.

Meski kecewa, Arteta ternyata tetap memiliki perasaan yang senang usai melihat jalannya laga Man City vs Arsenal. Ia mengaku bangga dengan penampilan para pemainnya karena telah menunjukkan kinerja yang bagus.

Tetapi, Arteta menyadari memang tak mudah untuk menghadapi tim sekuat Man City. Ia yang pernah turut ambil bagian dalam lini kepelatihan Man City mengetahui betul seberapa kuat dan bagusnya tim tersebut.

“Jelas saya kesal karena kami kalah dalam pertandingan. Tetapi, saya harus mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan para pemain atas kinerja yang mereka berikan dan jenis permainan yang dapat kami mainkan,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (18/10/2020).

Manchester City vs Arsenal

“Kami mengambil permainan, apa yang dapat kami lakukan, bagaimana kami dapat membatasi mereka. Bagi saya, itu adalah sikap tim, untuk datang ke sini dan melakukan apa yang kami lakukan hari ini,” lanjutnya.

“Saya ada di sana untuk empat tahun, saya telah melihat banyak tim datang ke sini dan itu sangat- sangat sulit untuk melakukannya,” tukas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini