Guardiola Sebut Man City Belum Maksimal saat Kalahkan Arsenal di Etihad Stadium

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295397 guardiola-sebut-man-city-belum-maksimal-saat-kalahkan-arsenal-di-etihad-stadium-Iojf3CtdLM.jpg Josep Guardiola dan Sergio Aguero (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan kemenangan atas Arsenal di pekan kelima bukanlah hal mudah bagi timnya. Meski demikian raihan tiga poin amat disyukuri Guardiola karuna dianggapnya bisa membangkitkan kembali mentar para pemain.

Manchester Biru baru saja meraih hasil positif di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. The Citizens –julukan Man City menang tipis 1-0 atas Arsenal berjat gol tunggal dari Shani.

“Itu kemenangan yang sulit tetapi kami menang 1-0 dan Ederson sekali lagi sangat aktif seperti dia melawan Leeds. Kami masih sedikit jauh dari penampilan terbaik kami yang kami harapkan tetapi karena banyak alasan itu tidak mungkin,” ujar Guardiola seperti dilansir darim laman BBC Sports, Minggu (18/10/2020).

“Kemenangan membantu kami banyak, kami bertahan sangat dalam dan di depan dan tiga poin yang bagus melawan lawan yang mengesankan,” ujarnya lagi.

Baca juga: 5 Calon Pengganti Josep Guardiola di Manchester City

Berbicara mengenai kekuatan lawan, Guardiola mengakui Arsenal bukan lawan yang mudah bagi timnya. Terlebih tim Meriam London telah mengalami banyak peningkatan sejak ditangani sosok pelatih seperti Mikel Arteta.

Selain itu, Guardiola juga melihat Arsenal punya waktu lebih dalam melakukan persiapan jelang laga tadi. Sementara Man City justru dipusingkan dengan cedera beberapa pemain mereka.

"Arsenal memiliki persiapan dua atau tiga minggu lagi di pramusim yang tidak kami miliki. Bernardo Silva dan Joao Cancelo kembali dari cedera, empat pemain dari Covid tidak bisa berlatih, Ilkay Gundogan cuti 15 hari dan masih jauh dan itu masih jauh. itulah mengapa kita agak jauh dari tempat yang kita inginkan,” ujar Guardiola menambahkan.

"Tapi untungnya Nathan Ake ldan Ruben Diaz tampil cukup baik di laga kali ini. Cara Arsenal menyerang, kami membutuhkan kecepatan Kyle Walker untuk mengendalikan Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya pikir Nathan tahu pekerjaannya dengan sempurna, dia tidak membuat kesalahan dan ini terjadi karena dia pria yang baik. Pria yang baik selalu bermain bagus, itulah teori saya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini