Tanpa Penonton, Inter vs Milan Tetaplah Panas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 47 2295049 tanpa-penonton-inter-vs-milan-tetaplah-panas-AWO63XyiCF.jpg Laga Inter Milan vs AC Milan tetaplah panas (Foto: AC Milan)

MILAN – Situasi berbeda akan menyelimuti laga panas antara Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Ketiadaan penonton di tribun Stadion Giuseppe Meazza membuat atmosfer pertandingan diprediksi menurun. Hal tersebut kompak dibantah oleh Stefano Pioli dan Antonio Conte.

Ketidakhadiran penonton di stadion merupakan bagian dari protokol pertandingan di tengah pandemi Covid-19. Padahal, suporter diakui sebagai elemen penting dalam sebuah pertandingan. Nyanyian dan sorakan yang terlontar dari tribun dapat menciptakan atmosfer yang unik.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, laga Derby della Madonnina tidak akan dihadiri penonton. Ketidakhadiran Interista dan Milanisti di stadion membuat tensi dikhawatirkan menurun. Namun, hal itu dibantah oleh Stefano Pioli dan Antonio Conte.

Baca juga: Lawan Inter Jadi Ujian yang Penting dan Sulit bagi AC Milan

Inter Milan belum pernah kalah dari AC Milan dalam empat tahun terakhir (Foto: Inter Milan)

Menurut Stefano Pioli, rivalitas antara AC Milan dan Inter Milan meresap jauh dalam lubuk hati setiap mereka yang memiliki keterkaitan dengan kedua klub. Sementara bagi Antonio Conte, kehadiran penonton memang bisa memompa semangat, tetapi keadaan yang sulit harus bisa diterima.

“Rivalitas itu dirasakan dengan baik. Sayangnya, tidak akan ada penggear, Namun, pertandingan ini akan tetap dijalani dengan sepenuh hati. Kami harus bersiap dengan sebaik-baiknya untuk bermain lebih baik dari lawan,” papar Stefano Pioli, disitat dari Football Italia, Sabtu (17/10/2020).

“Di partai derby terakhir, dukungan dari penggemar sangat penting untuk comeback Inter. Namun, kali ini, kami tidak memiliki pilihan selain menerimanya begitu saja. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk menjaga kehormatan warna biru dan hitam,” tegas Antonio Conte, mengutip dari situs resmi Inter Milan.

Jelang pertandingan, Inter Milan diunggulkan untuk meraih kemenangan atas rivalnya. Selain bermodal pemain yang lebih berkualitas di segala lini, Nerazzurri punya catatan bagus atas tetangganya itu dalam empat tahun terakhir.

Inter Milan belum pernah merasakan kekalahan lagi dari AC Milan dalam empat tahun terakhir. Mereka bahkan selalu menang dalam empat perjumpaan terakhir. Kemenangan terakhir Rossoneri terjadi pada 31 Januari 2016 dengan skor 3-0.

Pun begitu, AC Milan mengantongi keunggulan tersendiri dari sisi kelengkapan skuad. Di saat enam pemain Inter Milan didiagnosa positif Covid-19, Il Diavolo Rosso relatif tidak terganggu. Hanya Leo Duarte dan Matteo Gabbia saja yang harus menjalani isolasi mandiri.

Sang penyerang andalan, Zlatan Ibrahimovic, bahkan siap merumput setelah dinyatakan negatif Covid-19 pekan lalu. Kebugaran penyerang berusia 38 tahun itu dinilai cukup untuk melakoni 90 menit pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini