Inter vs Milan, Pioli Tegaskan Zlatan Ibrahimovic Siap Bertanding

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 47 2295033 inter-vs-milan-pioli-tegaskan-zlatan-ibrahimovic-siap-bertanding-PX7Kmvly0d.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan akan kembali diperkuat oleh penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic, saat menghadapi Inter Milan dalam lanjutan giornata keempat Liga Italia 2020-2021. Pertandingan yang bertajuk Derby della Madonnina ini sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Sebelum ini, Ibrahimovic sempat absen membela Milan sekira dua pekan lamanya. Sebab, bomber 39 tahun tersebut dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19).

Dengan kondisi tersebut, Ibra pun harus absen dalam sejumlah pertandingan Milan. Hal ini tentunya sempat membuat Rossoneri dalam kesulitan, utamanya saat menghadapi Rio Ave dalam babak play-off Liga Eropa 2020-2021.

Baca juga: Inter vs Milan, Conte Sadar Nerazzurri dalam Krisis

Zlatan Ibrahimovic

Kendati demikian, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan mampu melewati rintangan tersebut. Maka dari itu, kini dengan kembalinya Ibra, maka tentunya menjadi tambahan kekuatan yang sangat berharga bagi Milan untuk menghadapi rival sekotanya.

"Dia (Ibra) sempat mengalami masalah, tapi saya melihatnya sekarang seperti biasa. Tersenyum, berkemauan keras, berteka,d dan murah hati. Dia baik-baik saja, tetapi jelas dia baru menjalani pelatihan selama seminggu. Tapi dia siap bermain," jelas Pioli, mengutip dari Football Italia, Sabtu (17/10/2020).

Milan sendiri sebenarnya datang ke pertandingan melawan Inter dengan modal yang sangat bagus. Sebab, dalam 19 pertandingan terakhir yang mereka lakoni sejak musim lalu di semua kompetisi, Rossoneri tak pernah merasakan sekalipun kekalahan.

Lebih luar biasa lagi, di musim kompetisi 2020-2021 ini, Milan selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Itu adalah tiga pertandingan pertama di pentas Liga Italia musim ini, serta tiga laga kualifikasi untuk bisa menembus fase grup Liga Eropa.

Kendati demikian, Pioli tentunya tak ingin memandang remeh Inter. Karena, Nerazzurri juga memiliki catatan apik. Dalam tiga pertandingan pertama mereka di Liga Italia musim ini, Inter tak pernah kalah, meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang kontra Lazio.

Stefano Pioli

“Saya berharap bisa datang ke derby dengan tiga kemenangan di Liga Italia dan lolos ke fase grup di Liga Eropa. Kami tiba di sini dengan baik, tapi lawan kami juga melakukannya dengan baik,” tutur Pioli.

“Mengalahkan Inter akan membuat kami bersemangat. Akan tetapi, kami selalu folus ke pertandingan satu demi satu. Kami berpikir tentang tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini