Inter vs Milan, Conte Sadar Nerazzurri dalam Krisis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 47 2295009 inter-vs-milan-conte-sadar-nerazzurri-dalam-krisis-EUZ4gP1Lor.jpg Pemain Inter Milan melakukan selebrasi (Foto: Twitter/@inter)

MILAN – Inter Milan bakal menhadapi AC Milan dengan kondisi yang tidak sempurna dalam lanjutan giornata keempat Liga Italia 2020-2021. Pasalnya, banyak di antara para pemain Inter yang harus absen dalam pertandingan yang bakal berlangsung pada Sabtu (17/10/2020).

Tercatat, setidaknya terdapat enam pemain Inter yang saat ini positif mengidap Virus Corona (Covid-19) dan bakal absen pada laga nanti. Mereka adalah Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, dan Ashley Young.

Selain itu, salah satu gelandang andalan Nerazzurri, Stefano Sensi, juga dipastikan tidak akan ikut berlaga. Sebab, mantan gelandang Sassuolo itu mendapat kartu merah saat pertandingan sebelumnya, melawan Lazio.

Baca juga: Ancelotti: Ibrahimovic bagaikan Jackpot

Inter Milan

Menanggapi hal ini, Pelatih Inter, Antonio Conte, nyatanya tak ingin mengeluh. Conte juga tidak mengajukan usul untuk menunda pertandingan atau menghentikan liga karena banyak di antara para pemainnya yang absen.

Conte pasalnya sadar bahwa hal-hal seperti itu justru bisa menjadi bencana bagi kompetisi Liga Italia itu sendiri. Maka dari itu, ia kini hanya bisa menerima keadaan dan berjuang sekuat tenaga dengan skuad yang dimilikinya sekarang.

“Kita semua harus kolaboratif dan proaktif, menerima situasi saat ini. Kami butuh kesabaran dan ketersediaan, kami melalui masa yang sangat sulit, maaf kami terlalu cepat melupakannya,” ujar Conte, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (17/10/2020).

“Sebuah fase baru yang rumit tampaknya akan kembali. Jadi kami membutuhkan persatuan untuk menghadapi situasi ini dengan cara terbaik dan melangkah maju. Menghentikan liga akan menjadi bencana. Tidak ada gunanya mengeluh tentang pemain yang tidak bisa tampil atau mereka yang sedang menjalani hukuman,” sambungnya.

Penderitaan Inter tak berhenti sampai di situ. Sebab, saat ini skuad Nerazzurri juga dilanda kelelahan setelah banyak di antara para pemain mereka tampil membela negaranya masing-masing saat jeda internasional yang dilangsungkan FIFA.

Antonio Conte

“Seandainya saya memiliki kemungkinan untuk memilih, saya lebih suka memiliki satu hari ekstra. Kami tahu bahwa ada juga kalender internasional untuk dihormati dan kami akan menyesuaikannya,” terang Conte.

“Kami akan mempersiapkannya hari ini. Kami tidak punya cara lain. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, tanpa memaksakan terlalu banyak pemain yang baru kembali,” tandas eks pelatih Juventus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini