Liverpool Imbang Kontra Everton, Klopp: Ini Laga Tandang Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295333 liverpool-imbang-kontra-everton-klopp-ini-laga-tandang-terbaik-MATinOXwpF.jpg Everton vs Liverpool di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 (Foto: PremierLeague)

LIVERPOOL – Liverpool meraih hasil kurang memuaskan di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Bertamu ke markas Everton, Roberto Firmino dan rekan-rekan harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 hingga akhir laga.

The Reds sebenarnya tampil cukup baik dan sempat unggul cepat lewat gol Sadio Mane di menit ketiga. Namun, skuad besutan Carlo Ancelotti berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Michael Keane sebelum babak pertama usai.

Mohamed Salah kemudian kembali membawa tim tamu unggul di menit ke-72. Akan tetapi, kemenangan di depan mata milik Liverpool kemudian sirna setelah penyerang Everton, Calvert-Lewin, kembali menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum bubaran.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap mengaku puas dengan hasil akhir. Meski timnya gagal menang, Klopp menilai para pemainnya sudah tampil maksimal di lapangan.

Baca juga: Tanggapi Gol Henderson yang Dianulir, Klopp: Kami Harusnya Menang!

Apalagi, pada laga tersebut Liverpool tampil cukup dominan atas tim tuan rumah. Hal itu juga mendapat apresiasi dari Klopp mengingat Everton jadi salah satu tim kuat di awal musim ini. Klopp bahkan tak sungkan mengatakan kalau ini merupakan salah satu laga tandang terbaiknya selama menukangi Liverpool.

"Penampilannya bagus, itu adalah pertandingan terbaik dan permainan yang bagus untuk kedua tim,” ujar Klopp seperti dilansir dari laman BBC Sports, Minggu (18/10/2020).

 “Kami dominan melawan tim yang penuh percaya diri dan dengan rencana yang jelas. Itu mungkin pertandingan tandang terbaik sejak saya di Liverpool,” sambungnya.

“Saya melihat penampilan yang sangat bagus. Saya akan lebih senang jika kami menang tetapi saya ingin melihat tanggapan dan melihat tim kami sebelumnya,” ujarnya lagi.

Hasil ini membawa Liverpool menempati peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin. Sementar Everton masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 13 poin yang mereka kumpulkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini