Tanggapi Gol Henderson yang Dianulir, Klopp: Kami Harusnya Menang!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295317 tanggapi-gol-henderson-yang-dianulir-klopp-kami-harusnya-menang-2PBuiKtnrB.jpg Jordan Henderson (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Liverpool harus puas hanya bermain imbang 2-2 kala melawat ke markas Everton dalam lanjutan matchday kelima Liga Inggris 2020-2021. Hasil ini sejatinya sedikit disesali oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park tersebut, Liverpool sebenarnya unggul cepat lewat Sadio Mane pada menit ketiga. Akan tetapi, di menit ke-19 Everton menyamakan kedudukan melalui tandukan Michael Keane.

Di babak kedua, kondisi tak jauh berbeda. Kedua tim masih melakukan jual beli serangan yang intens. Meski Mohamed Salah mampu membawa The Reds unggul lagi di menit ke-72, namun Dominic Calvert-Lewin kembali menyeimbangkan papan skor pada menit ke-81.

Baca juga: Mohamed Salah Cetak Gol Ke-100 Bersama Liverpool di Laga Kontra Everton

Everton vs Liverpool

Drama kemudian terjadi di masa injury time. Sebab, Gol yang dicetak Jordan Henderson dianulir oleh wasit. Sadio Mane yang terlibat dalam proses gol tersebut pasalnya dipandang sudah berada dalam posisi off-side.

Klopp tentunya tidak puas dengan keputusan yang dibuat oleh wasit tersebut. Karena menurutnya, Mane tidak melewati batas terakhir pertahanan Everton. Klopp merasa Liverpool harusnya meraih kemenangan dalam lag aini.

"Untuk gol Henderson, saya tidak melihat itu off-side. Tapi itu karena seseorang memutuskannya. Saya tidak tahu di mana garis batas di mana Anda bisa melakukan off-side,” terang Klopp seperti dilansir dari BBC, Sabtu (17/10/2020).

“Ya, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini. Para pemain memainkan permainan super melawan tim dengan kualitas dan kepercayaan diri. Mendominasi dari detik pertama benar-benar luar biasa," lanjut manajer berkebangsaan Jerman itu.

Meski kecewa dengan hasiil yang didapat, namun Klopp mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya. Menurutnya, ini adalah pertandingan tandang terbaik yang dilakoni Liverpool selama Klopp menjabat sebagai manajer.

Jurgen Klopp

"Penampilannya luar biasa, itu adalah pertandingan top dan permainan yang bagus untuk kedua tim. Itu mungkin pertandingan tandang terbaik sejak saya di Liverpool,” ujar Klopp.

“Saya melihat penampilan yang sangat bagus. Saya akan lebih senang jika kami menang tetapi saya ingin melihat tanggapan dan kami melakukannya,” tukas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini