Newcastle vs Man United, Bruce Waspadai Setan Merah yang Terluka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295188 newcastle-vs-man-united-bruce-waspadai-setan-merah-yang-terluka-fhbTxGGcoa.jpg Man United mencari pelampiasan usai dibantai Tottenham Hotspur (Foto: Premier League)

NEWCASTLE – Manajer Newcastle United, Steve Bruce, ekstra waspada terhadap Manchester United. Sebab, Setan Merah yang sedang terluka, akan mencari pelampiasan. Karena itu, The Magpies perlu menampilkan yang terbaik agar tidak menjadi bulan-bulanan lawan.

Seperti diketahui, Man United menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur dua pekan lalu di Stadion Old Trafford. Sayangnya, jeda internasional membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa langsung melampiaskan kemarahan pada laga berikutnya.

Mereka mesti menanti sekira dua pekan sebelum menjalani laga pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 kontra Newcastle United di Stadion St. James’ Park. Tentu, Bruno Fernandes dan kawan-kawan bertekad meraih poin untuk mengobati luka.

Baca juga: Solskjaer Abaikan Saran untuk Cadangkan Harry Maguire

Newcastle United pantang remehkan Man United

Sebagai mantan kapten Man United, Steve Bruce sadar betul akan hal itu. Ia yakin, Ole Gunnar Solskjaer dan anak buahnya akan mencari pelampiasan di St. James’ Park. Untuk itu, Joelinton dan kawan-kawan diminta tidak lengah.

“Mereka pasti ingin menghapus memori dua pekan lalu. Saya memprediksi laga tersebut akan berjalan sangat sulit,” papar Steve Bruce, dikutip dari situs resmi Newcastle United, Sabtu (17/10/2020).

“Mereka pasti terluka melihat apa yang terjadi dua pekan lalu. Mereka kini diperkuat pemain-pemain top, jadi kami harus bermain sangat baik untuk mendapatkan sesuatu,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Selain mencari pelampiasan luka, Man United juga ingin memperbaiki rekor atas Newcastle United. Pada musim lalu, Iblis Merah tumbang dengan skor tipis 0-1 di St. James’ Park berkat gol tunggal Matty Longstaff.

Sebelum pertandingan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer digoyang dengan isu pemecatan. Andai pria asal Norwegia itu gagal membawa pulang tiga angka dari wilayah utara Inggris, bukan tidak mungkin palu pemecatan dijatuhkan manajemen.

Bendera perang sudah dikibarkan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada konferensi pers. Lelaki berusia 47 tahun itu menginginkan anak asuhnya memberi respon yang tepat di laga melawan Newcastle United. Sebab, kekalahan seharusnya membuat mereka gatal untuk kembali meraih tiga angka.

“Jelasnya, kami butuh respons yang tepat. Setelah Anda kalah pada satu pertandingan, Anda hanya ingin memenangi yang berikutnya. Tentu saja, itu adalah respons yang saya inginkan,” tegas Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini