Tuchel Pastikan Neymar Tampil saat PSG Hadapi Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 261 2295171 tuchel-pastikan-neymar-tampil-saat-psg-hadapi-man-united-HQ0FyMwaPi.jpg Neymar Jr di sesi latihan bersama skuad PSG (Foto: UEFA)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) akan mengawali langkah mereka di ajang Liga Champions 2020-2021 pekan depan. Les Parisiens -julukan PSG- dijadwalkan menjamu Manchester United pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Laga tersebut dipastikan bakal jadi ajang balas dendam bagi kubu Setan Merah. Seperti diketahui, musim lalu langkah Man United dijegal PSG usai kalah agresifitas gol di babak 16 besar.

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengatakan salah satu pemain andalannya, Neymar Jr, siap untuk tampil di laga tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan Tuchel usai ia mengistirahatkan Neymar di laga kontra Nimes dini hari tadi.

Tuchel mengatakan winger berpaspor Brasil itu tidak punya masalah apapun saat ini. Hanya saja sang pemain mendapat waktu istirahat lebih lantaran baru kembali usai membela timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia tengah pekan kemarin.

Baca juga: Era Ronaldo dan Messi Mulai Habis, Neymar Diyakini Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

"Ney tidak punya masalah. Kami berbicara bersama, seperti yang saya lakukan dengan Kylian," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (17/10/2020).

"Kami melakukan diskusi yang jujur ​​dan saya memutuskan untuk membiarkan dia beristirahat hari ini (laga kontra Nimes)," sambungnya.

"Dia (Neymar) akan bersama kami besok. Dia akan berlatih dan bersiap untuk pertandingan melawan Manchester United," lanjutnya.

"Dia pasti ada di lapangan saat kami menghadapi Man United (Di fase grup Liga Champions 2020-2021)," ujarnya lagi.

Sebagai catatan, tanpa diperkuat Neymar, PSG tercatat bermain tanpa Neymar sebanyak empat pertandingan dari tujuh laga awal musim ini. Pasukan Thomas Tuchel tercatat berhasil meraih tiga kemenangan pada laga mereka tersebut.

Sementara musim lalu, PSG memiliki persentase kemenangan 75 persen tanpa Neymar dalam 12 pertandingan Ligue 1. Sementara itu 86,7 persen ketika Neymar tampil. Namun, mereka mencetak lebih banyak tanpa dia (2,9 gol per pertandingan melawan 2,7).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini