Era Ronaldo dan Messi Mulai Habis, Neymar Diyakini Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293764 era-ronaldo-dan-messi-mulai-habis-neymar-diyakini-bakal-jadi-pemain-terbaik-dunia-PmlTjan2YV.jpg Pemain PSG, Neymar Jr. (Foto: Twitter/neymarjr)

LIMA – Legenda Tim Nasional (Timnas) Brasil, Claudio Taffarel saat ini sedang mengamati perkembangan Neymar Jr. Ia memantau pemain berusia 28 tahun tersebut baik saat sedang berada di Paris Saint-Germain (PSG) atau pun ketika Neymar bermain di Timnas Brasil.

Hal itu dilakukan Taffarel karena ia memang tertarik dengan eks penggawa Barcelona tersebut. Menurutnya, Neymar adalah salah satu pesepakbola terbaik saat ini dan ia pun berharap di masa depan nanti pemain tersebut bisa meraih penghargaan individu yang prestisius.

Baca Juga: Neymar Diberi Amanat untuk Antarkan Brasil Juara Piala Dunia Lagi

Neymar gagal antarkan PSG menang di final Liga Champions 2019-2020

Penghargaan yang dimaksud oleh Taffarel tentunya adalah gelar pemain terbaik dunia. Saat ini, Taffarel melihat sulit bagi Neymar untuk dapat bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk dapat meraih penghargaan individu tersebut.

Akan tetapi, Messi dan Ronaldo kini sudah cukup berusia di dunia sepakbola. Hal itu menandakan bahwa dalam beberapa tahun lagi, era Messi dan Ronaldo akan segera berakhir. Berakhirnya masa kejayaan dua pesepakboal itu jelas menjadi kabar yang baik untuk Neymar.

Sebab Neymar pada akhirnya akan sangat berpeluang untuk meraih penghargaan pemain terbaik, baik itu dari FIFA, UEFA, atau bahkan gelar juara Ballon d’Or. Hal itulah yang diyakini oleh Taffarrel.

“Saya sangat bahagia ketika melihat PSG (di final Liga Champions 2019-2020) karena ada banyuak sekali pemaion-pemain asal Brasil yang bermain di klub tersebut. Tentunya saya sangat ingin Neymar memenangkan Liga Champions di musim tersebut dan yang akan membawanya meraih penghargaan The Best FIFA,” ungkap Taffarel, dikutip dari Goal, Rabu (14/10/2020).

“Akan tetapi, pada saat itu adalah sebuah impian sehari saja. Sebenarnya saya sangat berharap di masa depan dia (Neymar) bisa memenangkan penghargaan tersebut dan dianggap sebagai pemain terbaik di dunia,” tambahnya.

Neymar Jr

Seperti apa yang dikatakan Taffarel, peluang Neymar untuk menjadi pemain terbaik dunia bakal terbuka lebar jika Messi dan Ronaldo sudah memutuskan pensiun. Sebab di usianya yang kini sudah berkepala tiga, Messi dan Ronaldo nyatanya tak memperlihatkan adanya kemunduran dari performa mereka.

Jadi, rasa-rasanya sangat sulit melihat Neymar Jr jadi pemain terbaik dunai ketika Ronaldo atau Messi masih aktif sebagai pesepakbol professional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini