Waspada Inter, Milan Tidak Punya Banyak Kelemahan!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 47 2294529 waspada-inter-milan-tidak-punya-banyak-kelemahan-KDzF7DadhS.jpg AC Milan dinilai tidak memiliki banyak kelemahan (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Eks penjaga gawang Inter Milan, Gianluca Pagliuca, mengingatkan betapa berbahayanya AC Milan belakangan ini. Pria asal Italia itu menilai skuad racikan Stefano Pioli tidak memiliki kelemahan nyata jelang laga Derby della Madonnina akhir pekan ini.

Pecinta Liga Italia akan dimanjakan dengan partai adu gengsi antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB. Jelang pertandingan, Rossoneri sedikit diunggulkan menengok klasemen terkini.

Klub berkostum merah hitam itu nangkring di posisi dua dengan nilai sembilan dari tiga laga. Mereka hanya kalah selisih gol saja dibandingkan sang capolista, Atalanta. Apalagi, AC Milan belum kalah sejak Juni 2020 di semua kompetisi.

Baca juga: Gembiranya Donnarumma, Ibrahimovic Siap Tempur Lawan Inter Milan

Inter Milan diminta waspadai AC Milan

Performa apik itu membuat Gianluca Pagliuca menilai AC Milan bakal menjadi lawan berbahaya. Belum lagi, menurutnya lawan tidak memiliki banyak kelemahan. Satu-satunya kekurangan mungkin hanya di lini depan, di mana Zlatan Ibrahimovic belum 100% bugar.

“Mereka tidak punya banyak kelemahan. Mungkin mereka hanya kehilangan pelapis yang kuat untuk (Zlatan) Ibrahimovic, yang akan bermain, tetapi belum 100% fit. Masih ada (Ante) Rebic, tetapi juga cedera,” urai Gianluca Pagliuca, melansir dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

“Mungkin mereka belum komplet di depan, tetapi Milan punya tim yang hebat dan Stefano Pioli bekerja dengan baik. Anda harus memberi kredit kepada (Paolo) Maldini. Mereka membangun tim yang bagus tanpa mengeluarkan banyak uang,” imbuh mantan kiper berusia 53 tahun tersebut.

Kekuatan AC Milan memang bertambah pada musim panas 2020. Il Diavolo Rosso bergerak sangat cermat di bursa transfer musim panas dengan merekrut Sandro Tonali, Jens Petter Hauge, Brahim Diaz, Pierre Kalulu, dan Ciprian Tatarusanu. Belum lagi, mereka mempermanenkan Simon Kjaer, Ante Rebic, dan Alexis Saelemaekers.

Di sisi lain, Inter Milan juga mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Arturo Vidal, Achraf Hakimi, Matteo Darmian, dan Alexander Kolarov, semakin menambah opsi bagi Antonio Conte dalam meracik strategi.

Namun, AC Milan sedikit diunggulkan atas Inter Milan jelang laga. Selain tren positif berupa rentetan tidak terkalahkan sejak Juni 2020, kekuatan AC Milan juga tidak banyak tergerus. Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, sudah siap tempur.

Sebaliknya, Inter Milan kehilangan banyak pemain akibat virus tersebut. Tercatat ada enam pemain yang harus absen, yakni Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, dan Ashley Young. Belum lagi, Alexis Sanchez disebut mengalami cedera parah saat membela Tim Nasional (Timnas) Cile.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini