Gembiranya Donnarumma, Ibrahimovic Siap Tempur Lawan Inter Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 47 2294503 gembiranya-donnarumma-ibrahimovic-siap-tempur-lawan-inter-milan-mGWhJRsk0i.jpg Zlatan Ibrahimovic siap tempur (Foto: AC Milan)

MILAN – Penyerang andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sudah terlihat kembali berlatih di Milanello jelang laga kontra Inter akhir pekan ini. Gianluigi Donnarumma mengakui, kehadiran Ibracadabra pada pertandingan melawan rival sekota akan sangat berarti.

Sebagaimana diketahui, Zlatan Ibrahimovic baru saja menyelesaikan periode isolasi mandiri pada pekan ini. Pemain asal Swedia itu sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada akhir September 2020. Beruntung, hasil tes terakhir menyatakan Ibra negatif sehingga siap tempur saat melawan Inter Milan.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic jelas akan membantu AC Milan. Stefano Pioli dapat kembali mengandalkan tenaga pemain berusia 38 tahun itu di lini depan. Selama ini, posisi striker tunggal diisi secara bergantian oleh dua anak muda, Lorenzo Colombo dan Rafael Leao.

Baca juga: Donnarumma Pede Milan Putus Rekor Buruk Lawan Inter

Zlatan Ibrahimovic sudah berlatih (Foto: AC Milan)

Jelang pertandingan, Gianluigi Donnarumma mengakui segenap skuad AC Milan mengharapkan Zlatan Ibrahimovic tampil pada laga melawan Inter Milan. Seiring kesembuhan sang attacante andalan, Rossoneri bisa semakin percaya diri.

“Kami semua menginginkan Ibra berada di lapangan saat pertandingan dan itu yang terjadi,” ucap Gianluigi Donnarumma, sebagaimana diwartakan Football Italia, Jumat (16/10/2020).

“Kami sangat senang dan dia akan memberikan bantuan yang sangat besar. Saya tahu dia sangat berapi-api untuk pertandingan ini,” sambung kiper berkebangsaan Italia tersebut.

Gianluigi Donnarumma boleh-boleh saja berpendapat Zlatan Ibrahimovic akan menjadi bala bantuan yang luar biasa. Namun, striker kelahiran Malmo itu tak memiliki catatan yang apik setiap melawan Inter Milan, klub yang dibelanya pada 2007-2009 itu.

Sepanjang berkostum AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sudah bertemu enam kali dengan Inter Milan dengan catatan lima kekalahan. Walau begitu, eks striker Barcelona tersebut mampu menjebol gawang La Beneamata sebanyak tujuh kali.

AC Milan sendiri mengusung tekad untuk mengakhiri rentetan buruk atas Inter Milan dalam lima pertemuan terakhir. Sepanjang lima laga itu, Il Diavolo Rosso hanya mampu bermain imbang sekali dan sisanya selalu kalah dalam empat perjumpaan terkini.

Kemenangan terakhir AC Milan atas Inter Milan terjadi pada perempatfinal Coppa Italia 2017-2018. Itu pun baru bisa diraih lewat babak tambahan. Sementara tiga poin terakhir yang dipetik AC Milan di Liga Italia atas seteru abadinya, tercatat pada 31 Januari 2016 dengan skor telak 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini