Donnarumma Pede Milan Putus Rekor Buruk Lawan Inter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 47 2294496 donnarumma-pede-milan-putus-rekor-buruk-lawan-inter-XrAam2z8rG.jpg Gianluigi Donnarumma tersenyum di lapangan latihan (Foto: AC Milan)

MILAN – Duel sarat gengsi akan tersaji di Stadion Giuseppe Meazza kala Inter Milan menjamu AC Milan pada pekan keempat Liga Italia 2020-2021, Sabtu 17 Oktober malam WIB. Kiper I Rossoneri, Gianluigi Donnarumma, bertekad membawa klubnya mengakhiri rekor buruk atas rival sekota.

Performa AC Milan tengah menanjak terhitung sejak Juni 2020. Strategi racikan Stefano Pioli terbukti tepat untuk membangkitkan Il Diavolo Rosso yang seperti tertidur. AC Milan menjadi satu dari dua kesebelasan yang tidak pernah kalah sejak Serie A restart pertengahan Juni lalu.

Tren positif itu berlanjut hingga memasuki Liga Italia 2020-2021. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan kini berada di peringkat dua klasemen sementara hingga pekan ketiga dengan nilai sempurna 9. Mereka hanya kalah selisih gol dari sang capolista, Atalanta.

Baca juga: Donnarumma: Milan Berhasil Pangkas Jarak dengan Inter

Inter Milan mendapat lawan berat

Penampilan luar biasa AC Milan itu akan mendapat ujian sesungguhnya akhir pekan ini. Mereka harus menghadapi rival sekota, Inter Milan, dalam pertandingan bertajuk Derby della Madonnina. Kendati tengah menanjak, harus diakui Nerazzurri lebih superior dalam rekor pertemuan terkini, sesuatu yang ingin diakhiri Gianluigi Donnarumma secepatnya.

“Kami sangat tidak sabar untuk memperbaiki rekor buruk dan menjalani sebuah derby yang hebat. Terkadang Anda bermain baik, tetapi tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Kali ini, kemenangan adalah hal terutama,” papar Gianluigi Donnarumma, dikutip dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

“Saya sangat optimis dan kami tidak takut dengan Inter Milan. Mendapat hasil bagus di derby akan menambah kepercayaan diri ke depannya karena ini masih awal musim. Skuad kami masih terhitung muda, tetapi bisa memberikan banyak hal,” imbuh kiper berusia 21 tahun itu.

Segenap skuad AC Milan tentu berharap dapat memperbaiki catatan buruk melawan Inter Milan dalam lima pertemuan terakhir. Sang saudara muda boleh menepuk dada karena tidak terkalahkan dalam empat laga beruntun, dan hanya sekali bermain imbang.

Kemenangan terakhir AC Milan atas Inter Milan terjadi pada perempatfinal Coppa Italia 2017-2018. Itu pun baru bisa diraih lewat babak tambahan. Sementara tiga poin terakhir yang dipetik AC Milan di Liga Italia atas seteru abadinya, tercatat pada 31 Januari 2016 dengan skor telak 3-0.

Kans AC Milan untuk menang semakin besar melihat kondisi terkini kedua kesebelasan. Stefano Pioli bisa kembali leluasa meramu strategi karena sejumlah andalan bisa diturunkan. Zlatan Ibrahimovic yang absen akibat Covid-19, sudah kembali.

Sebaliknya di kubu Inter Milan, sedikitnya enam pemain bakal absen akibat terpapar Covid-19. Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, dan Ashley Young, masih menjalani isolasi mandiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini