Bruce Waspadai Kebangkitan Setan Merah di Laga Newcastle vs Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294851 bruce-waspadai-kebangkitan-setan-merah-di-laga-newcastle-vs-man-united-lySlZydghC.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

NEWCASTLE – Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, mewaspadai penampilan Manchester United saat berhadapan dengan timnya dalam pentas Liga Inggris 2020-2021. Sebab, Man United dinilai bakal tampil dengan ambisi besar untuk bangkit usai menelan kekalahan telak dari Tottenham Hotspur.

Di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Newcastle memang akan menjamu Man United di Stadion St James Park. Laga tersebut akan digelar pada Minggu 18 Agustus 2020 dini hari WIB.

Manchester United vs Tottenham Hotspur

Man United pun datang ke markas Newcastle dalam kondisi baru saja menelan kekalahan besar. Mereka dibantai oleh Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford dengan skor 1-6.

BACA JUGA: Semua Pemain Baru Man United Tak Bermain Melawan Newcastle

Meski tak berada dalam tren yang positif, Bruce tetap mewaspadai betul permainan Man United. Sebab baginya, ancaman tim yang baru saja menelan kekalahan besar itu jauh lebih membahayakan.

Pasalnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan punya tekad kuat untuk bangkit serta membuktikan diri bahwa timnya kuat. Kekalahan besar atas Tottenham pun siap dibalas dengan merebut poin yang jauh lebih banyak kala bersua Newcastle.

Kondisi inilah yang sangat diwaspadai oleh Bruce. Karena itu, ia pun meminta anak asuhnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menghadapi setiap ancaman membahayakan dari Setan Merah -julukan Man United.

"Mereka (Man United) akan sangat kecewa, itu pasti. Mereka pasti ingin menghapus ingatan minggu lalu itu, itu pasti. Jangan lupa, mereka memiliki beberapa pemain yang sangat top di tim mereka, jadi Anda selalu takut akan serangan balasan,” ujar Bruce, sebagaimana dikutip dari lama resmi Newcastle United, Jumat (16/10/2020).

“Tentu saja, mereka pernah dikalahkan di masa lalu dan begitulah tanggapan mereka. Apa yang menjadikan mereka klub besar dan hebat adalah saat-saat mereka berada di saat yang tepat, ketika mereka keluar dan menunjukkan apa adanya,” lanjutnya.

Newcastle United

“Saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit. Mereka akan terluka dan kecewa dengan apa yang terjadi beberapa minggu lalu dan tidak membuat kesalahan, mereka memiliki beberapa pemain top di tim. Kami harus bermain bagus jika kami ingin mendapatkan sesuatu, itu sudah pasti,” tutur Bruce.

Newcastle sendiri sejauh ini sudah berhasil meraih tujuh poin usai tampil di emapt laga Liga Inggris 2020-2021. Kini, mereka pun tengah menempati posisi kesembilan pada klasemen sementara. Man United berada di urutan ke-16 dengan koleksi poin tiga angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini