Semua Pemain Baru Man United Tak Bermain Melawan Newcastle

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294836 semua-pemain-baru-man-united-tak-bermain-melawan-newcastle-Qhb08wUFTo.jpg Facundo Pellistri. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Semua pemain baru milik Manchester United dipastikan tidak akan tampil saat Setan Merah melawat ke Stadion St James Park, markas Newcastle United. Kedua tim akan berlaga di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB.

Man United menjelang penutupan jendela transfer pemain musim panas 2020 pada 5 Oktober 2020 mendatangkan empat pemain. Pertama Alex Telles, seorang bek kiri yang didatangkan dari klub Portugal, FC Porto.

Foto/Twitter

Kemudian Man United merekrut penyerang kaya pengalaman Edinson Cavani. Striker berusia 33 tahun itu didapatkan Setan Merah dengan status bebas transfer, karena sang pemain sudah mengakhiri kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Baca juga: Paul Pogba Benci dengan Peran Barunya di Man United

Solskjaer juga mendapatkan dua bakat muda untuk memperkuat sektor kanan Man United. Mereka adalah Facundo Pellistri dari klub Uruguay Penarol dan Amad Traore dari Atalanda, keduanya berusia 18 tahun.

Foto/Man United

(Alex Telles, fullback kiri anyar Man United)

Namun, keempat pemain baru Man United tersebut tak bisa tampil saat melawan Man United. Solskjaer menjelaskan bahwa dia memberikan waktu istirahat bagi Telles usai membela Tim Nasional (Timnas) Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

“Tentu saja, Alex telah berkeliling dunia. Dia terbang semalam dan tiba di sini pada hari Kamis (waktu setempat),” ujar Solskjaer mengutip laman Man United, Jumat (16/10/2020).

Sementara soal Pellistri, Solskjaer mengatakan akan memberikannya waktu untuk beradaptasi. Sang pemain sendiri sudah berlatih dengan skuad tim utama, dan dipuji Solskjaer sebagai salah pemain masa depan Man United.

“Dia anak muda yang datang dari Uruguay. Ini adalah tradisi yang kami miliki di sini, di mana kami ingin membawa pemain muda dan membiarkan mereka tumbuh dan berkembang dan menjadi pemain yang mereka bisa,” tuturnya.

Foto/Man United

“Tentu saja kami akan memberinya waktu. Dia akan lebih unggul untuk masa depan daripada sekarang, tetapi dia menyenangkan dan dia menunjukkan beberapa hal dalam pelatihan yang sebenarnya tidak kami lakukan di sini. Saya berharap dapat membantunya berkembang dan membantunya beradaptasi," tambah Solskjaer

Sedangkan Cavani sebelumnya sudah dipastikan tak akan bisa tampil. Dia harus menjalani carantina karena tidak ada dispensasi atlet karena kontraknya dengan PSG sudah berakhir dan dianggap warga biasa oleh pemerintah Inggris. Sementara Traore akan bergabung bersama Man United pada Januari tahun depan karena terkendala izin kerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini