Paul Pogba Benci dengan Peran Barunya di Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294806 paul-pogba-benci-dengan-peran-barunya-di-man-united-UEFS83ldxZ.jpg Paul Pogba dan Bruno Fernandes. (Foto/Manchester United)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba dilaporkan membenci peran barunya di Man United. Pemain asal Prancis itu lebih menyukai posisinya yang ditempatkan agak lebih ke depan membantu penyerangan.

Kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari lalu membuat posisi Pogba mundur ke belakang. Dia diberikan peran menjaga pertahanan di lini tengah, seringnya bersama Nemanja Matic.

Foto/Man United

Sebelumnya, Pogba diberikan kebebasan untuk maju membantu penyerangan dan bahkan mengambil eksekusi penalti. Namun, semua peran tersebut telah diambil alih Fernandes.

Baca juga: Barcelona Lirik Paul Pogba dengan Status Bebas Transfer

Menurut The Independent, ada gesekan yang terjadi di lini tengah Man United. Terutama Pogba yang tidak menyukai peran yang diberikan padanya.

Pogba dilaporkan membenci bermain lebih ke dalam. Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu lebih senang bermain maju ke depan yang saat ini ditempati oleh Fernandes.

Sebelumnya Pogba diprediksi akan membentuk trio gelandang mumpuni bersama gelandang baru Man United, Donny van de Beek dan Fernandes. Namun, karakter de Beek, yang seorang gelandang bo-to-box (gelandang yang bisa menyerang atau bertahan), membuat Ole Gunnar Solskjaer jarang memainkannya. Dia percaya De Beek adalah gelandang yang bertipe menyerang seperti Fernandes dan Pogba.

Solskjaer bukanlah pelatih Man United pertama yang berselisih dengan Pogba mengenai posisi bermainnya. Saat Setan Merah diasuh Jose Mourinho, pelatih asal Portugal itu juga kesulitan meminta Pogba bermain agak ke dalam.

Pogba baru-baru ini mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ia mengaku bermimpi bisa berseragam Real Madrid.

Foto/Man United

“Zidane? Kami semua mendengarnya, banyak hal telah dikatakan. Balasan saya? Ya, setiap pemain sepakbola pasti ingin bermain di Real Madrid. Ini mungkin mimpi. Itu mimpi bagiku, kenapa tidak suatu hari nanti," kata Pogba saat ditanya tentang kepindahan ke Madrid kepada RMC.

Namun, sang pemain dia bahagia berseragam Man United. Pogba menegaskan bahwa dia akan melakukan segalanya untuk Setan Merah demi mengembalikan kejayaan mereka. 

“Tapi saya di Manchester United dan saya mencintai klub saya. Saya bermain untuk Manchester United, saya ingin tampil bagus untuk mereka dan melakukan segalanya untuk mengembalikan mereka ke tempat yang layak mereka tuju,” ujarnya mengutip Mirror.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini