Everton vs Liverpool Laga Pembuka, Klasemen Liga Inggris Berubah Drastis?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294823 everton-vs-liverpool-laga-pembuka-klasemen-liga-inggris-berubah-drastis-Vs9X2iq80V.jpg Skuad Liverpool jelang hadapi Everton. (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Laga Everton vs Liverpool menjadi partai pembuka Liga Inggris 2020-2021 pekan kelima. Pertandingan ini digelar di Stadion Goodison Park pada Sabtu 17 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB.

Sekarang yang jadi pertanyaan, klasemen Liga Inggris 2020-2021 berubah drastis kelar laga Everton vs Liverpool? Jawabannya iya, asalkan Liverpool mengalahkan Everton yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Carlo Ancelotti

(Carlo Ancelotti (kanan), tingkatkan performa Everton)

The Toffees –julukan Everton– merupakan satu-satunya tim yang memenangkan empat laga awal Liga Inggris 2020-2021. Alhasil, klub asuhan Carlo Ancelotti itu saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 12 angka, unggul tiga poin dari Aston Villa di tempat kedua.

Bagaimana dengan Liverpool? The Reds –julukan Liverpool– saat ini duduk di posisi lima dengan koleksi sembilan angka. Andai mengalahkan Everton, Liverpool racikan Jurgen Klopp akan naik ke urutan kedua klasemen.

Karena itu, klasemen Liga Inggris berubah drastis jika Liverpool menang atas Everton. Lantas, seberapa besar peluang Liverpool mengalahkan Everton?

BACA JUGA: Everton vs Liverpool, Adu Tajam Calvert-Lewin vs Mohamed Salah

Jika menilik kepada rekor pertemuan terkini di Stadion Goodison Park (khusus di Liga inggris), Liverpool kesulitan menang atas Everton. Dalam lima laga terkini di Goodison Park, Liverpool mengoleksi satu menang, empat imbang dan tidak terkalahkan.

Satu-satunya kemenangan Liverpool tercipta di pekan ke-17 Liga Inggris 2016-2017. Saat itu, Liverpool menang 1-0 lewat gol Sadio Mane pada menit 90+4.

Sadio Mane

(Sadio Mane bisa jadi momok pertahanan Liverpool)

Namun, hasil di atas tidak menjamin Liverpool akan membawa hasil positif dari kandang Everton. Sebab, Everton racikan Carlo Ancelotti dalam kondisi terbaik.

Everton semakin percaya diri karena Liverpool tidak diperkuat sang penjaga gawang andalan, Alisson Becker. Kiper berpaspor Brasil itu mengalami cedera dan posisinya digantikan Adrian San Miguel.

Adrian menjadi bulan-bulanan karena membuat sejumlah blunder saat Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa akhir pekan lalu. Karena itu, menarik menanti jalannya laga Everton vs Liverpool.

Klasemen Liga Inggris, klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini