Man City vs Arsenal, Rekor Gemilang Milik The Citizens

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294747 man-city-vs-arsenal-rekor-gemilang-milik-the-citizens-FpkIZ1myWU.jpg Gabriel Jesus. (Foto/Premier League)

MANCHESTER – Manchester City akan menjamu Arsenal di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Etihad pada Sabtu 17 Oktober 2020 pukul 23.30 WIB. Dalam rekor lima pertemuan kedua tim di Liga Inggris, Man City selalu menang dengan defisit dua gol.

Pada 2018, di Liga Inggris musim 2017-2018, Arsenal masih dilatih pelatih legendaris mereka, Arsene Wenger. Mereka menjamu Man City di Stadion Emirates . Namun, The Gunners keok dengan skor tiga gol tanpa balas. Ketiga gol dicetak oleh Bernardo Silva, David Silva, Leroy Sane.

Foto/Arsenal

Di tahun yang sama, namun di Liga Inggris 2018-2019, Arsenal asuhan Unai Emery menjamu Man City lebih dulu. Hanya saja, mereka kembali kalah dengan skor 2-0, di mana gol dicetak Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Baca juga: Meski Man City Tengah Goyah, Arsenal Pantang Sesumbar

Pada pertemuan kedua di musim Liga Inggris 2018-2019, lagi-lagi Man City menang dengan skor meyakinkan, 3-1. Semua gol Man City diborong Sergio Aguero, sementara gol Arsenal disumbang Laurent Koscielny.

Saat musim Liga Inggris 2019-2020, Man City kembali mendominasi pertemuan mereka dengan Arsenal. Man City pada pertemuan pertama menang dengan skor 3-0 saat melawat ke kandang Arsenal dan menang dengan skor yang sama ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Arsenal bisa berbangga sedikit karena mereka menang di pertemuan terakhir. Di bawah asuhan pelatih baru mereka, Mikel Arteta sukses Di bawah mengalahkan Man City di semifinal Piala FA 2019-2020 dan menang atas Chelsea di final.

Meski begitu, Arteta yang pernah menjadi asisten Guardiola di Man City pada 2016-2019, tidak menganggap remeh lawannya. Dia meyakini bahwa The Citizens tetap kuat meski mengalami kekalahan telak.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda," katanya mengutip laman Arsenal, Jumat (16/10/2020).

Foto/Arsenal

"Pendekatan Man City saat mereka melawan kami akan sangat berbeda. Begitu juga dengan (kami saat melawan Sheffield United), tuntutan sangat berbeda. Apa yang harus kami lakukan dengan dan tanpa bola juga,” papar Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu memuji permainan anak asuhnya dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Arteta mengklaim bahwa permainan Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega sudah meningkat dibanding musim sebelumnya.

"Saya sangat senang dengan cara kami memenangkan pertandingan dan betapa sabar kami, dan peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu melawan jenis oposisi ini, tetapi sekali lagi, kami tahu tingkat kesulitan di Manchester City berada di level lain,” tambah dia. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini