Meski Man City Tengah Goyah, Arsenal Pantang Sesumbar

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294434 meski-man-city-tengah-goyah-arsenal-pantang-sesumbar-APgom1XAPk.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

MANCHESTER – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak memandang remeh Manchester City yang tengah terpuruk di Liga Inggris 2020-2021. Arteta tetap mewaspadai Man City yang akan menjadi lawan Arsenal pada pekan kelima Liga Inggris.

Arsenal akan melawat ke kandang Man City, Etihad Stadium, Sabtu 17 Oktober 2020, malam WIB. Arsenal yang secara kualitas di bawah Man City, berpeluang membuat kejutan pada Sabtu malam nanti.

Manchester City (Foto: Twitter/@ManCity)

The Gunners –julukan Arsenal– menjalani pertandingan itu dalam momen yang tepat, yakni saat Man City belum menemukan permainan terbaiknya. Man City hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dalam tiga pertandingan pertama mereka di Liga Inggris.

The Citizens –julukan Man City– membuka kampanye mereka di Liga Inggris dengan kemenangan besar 3-1 atas Wolverhampton Wanderers. Man City sayangnya gagal meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya.

BACA JUGA: Arsene Wenger Akui Arsenal yang Sekarang Kurang Cocok untuk Ozil

Man City yang melawan Leicester City di Etihad Stadium, justru takluk dengan skor telak 2-5. Kekalahan itu membuat Man City terpuruk ke papan bawah klasemen sementara.

Man City mencoba bangkit saat melawat ke kandang juara Divisi Championship musim lalu, Leeds United. Akan tetapi, hasil positif gagal dibawa pulang Man City setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sebaliknya, Arsenal justru tampil cukup meyakinkan pada empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris. Arsenal meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Baru Liverpool yang bisa mengalahkan Arsenal pada musim ini.

Pasukan Arteta pun dinilai bisa merebut poin penuh atau minimal meraih hasil imbang di kandang Man City. Akan tetapi, Arteta tetap merendah karena tahu Man City bukanlah tim yang mudah dilawan. Arteta menilai Man City tetaplah kuat meski dalam kondisi terpuruk.

BACA JUGA: Arteta Harap Tierney Bisa Tampil di Laga Arsenal kontra Manchester City

“Menurut pendapat saya, mereka (Man City) benar-benar tidak beruntung dengan beberapa hasil yang mereka dapatkan, karena mereka seharusnya membunuh pertandingan lebih awal. Kemudian, tingkat efektivitas lawan ketika mereka memiliki setengah peluang telah banyak menghukum mereka,” ujar Arteta, menyadur dari laman resmi Arsenal, Jumat (16/10/2020).

"Saya belum melihat penurunan apa pun dalam level permainan mereka atau apa yang mereka produksi dalam setiap pertandingan. Saya belum melihat semua itu," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini