Liverpool Tidak Mau Berhenti Ukir Prestasi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294469 liverpool-tidak-mau-berhenti-ukir-prestasi-t77hbZGVWH.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool mencatatkan prestasi gemilang dalam dua musim terakhir ini. The Reds –julukan Liverpool– meraih empat trofi yakni, Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

Namun, hal itu belum membuat pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, puas. Pemain asal Inggris itu meminta Liverpool untuk konsisten mengukir prestasi pada setiap musimnya.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Chamberlain menilai konsistensi meraih prestasi pada setiap musim akan membuat Liverpool menjadi istimewa. Pemain berumur 27 tahun itu menegaskan bahwa tujuan Liverpool, adalah mengangkat trofi dalam setiap kompetisi.

“Untuk tim papan atas mana pun, tantangannya jelas (konsistensi). Memenangi trofi sekali, adalah sesuatu dan kami tidak boleh meremehkannya. Akan tetapi, melakukannya secara konsisten, musim demi musim, adalah hal yang membuat tim istimewa,” ujar Chamberlain, menyadur dari laman resmi Liverpool, Jumat (16/10/2020).

BACA JUGA: Everton vs Liverpool, Ancelotti Nantikan Laga Melawan Juara Bertahan

“Lihatlah tim-tim terhebat dalam sejarah, tim-tim lama Liverpool yang telah membuat klub ini seperti sekarang ini, mereka melakukannya setiap tahun, tidak hanya sekali. Itu tujuan utama kami,” tuturnya.

Sebagaimana ucapan Chamberlain, tantangan terbesar bagi Liverpool sekarang, adalah konsistensi. Liverpool bisa berkaca pada pengalamannya pada musim lalu ketika gagal mempertahankan status juara Liga Champions. The Reds gugur pada babak 16 besar oleh Atletico Madrid.

Kegagalan serupa tidak boleh terjadi di Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, mempertahankan status juara Liga Inggris bukan pekerjaan mudah bagi Liverpool karena rival-rival mereka mulai memperkuat diri.

Namun, Liverpool tetap memiliki peluang untuk bersaing karena ada sosok jenius yang meracik strategi, yakni Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu diprediksi akan menjadi kunci bagi Liverpool untuk berjaya pada musim ini.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Gusar karena Everton Semakin Kuat Jelang Hadapi Liverpool

Ide-ide cemerlang Klopp akan diuji pada pekan kelima Liga Inggris. Sebab, Liverpool akan melawan Everton, sang pemuncak klasemen sementara, dalam pertandingan bertajuk Merseyside Derby di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020, sore WIB.

Liverpool yang baru kalah, butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka. Akan tetapi, Everton tidak akan membiarkan Liverpool membawa pulang poin. The Reds harus tampil maksimal jika tidak mau kalah untuk kedua kalinya di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini