Griezmann dan Mbappe Bawa Prancis Menang 2-1 atas Kroasia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293835 griezmann-dan-mbappe-bawa-prancis-menang-2-1-atas-kroasia-ObVWWUfwJS.jpg Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe antarkan Timnas Prancis menang atas Kroasia (Foto: Twitter/@EURO2020)

ZAGREB – Tim Nasional (Timnas) Prancis berhasil mengamankan kemenangan atas Kroasia dalam laga keempat Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021. Bermain di Stadion Maksimir, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, Prancis menang tipis dengan skor 2-1.

Kemenangan itu pun tak lepas dari performa apik kedua penggawa Prancis yakni Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Kedua pemain tersebut masing-masing sukses menceploskan satu gol untuk membawa pulang tiga poin dari markas Kroasia.

Kroasia vs Prancis

Sejak awal laga, Prancis memang telah menunjukkan dominasinya. Meski bermain sebagai tim tamu, Prancis tak gentar. Hasilnya pada menit 8, mereka berhasil membuka keunggulan setelah Antoine Griezmann mencetak gol.

Pemain Barcelona itu berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Kroasia yang tak terlalu sukses dalam menepis umpan silang Ferland Mendy dari sayap kanan. Seakan tidak membuang kesempatan, Griezmann kemudian mencuri bola dan melakukan tembakan ke pojok kiri atas gawang.

Baca juga Laga Italia vs Belanda Berakhir Tanpa Pemenang

Gol Griezmann membawa Prancis unggul 1-0. Meski begitu, Prancis tidak berhenti untuk kembali mencari gol kedua. Namun begitu, pada pertengahan babak pertama, Kroasia mencoba melawan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Sayangnya hingga laga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta kembali dari kedua tim. Paruh pertama laga ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Prancis. Memasuki babak kedua, Kroasia lebih berani dalam melakukan tekanan.

Hasilnya pada menit 64, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Nikola Vlasic yang sukses menjebolkan bola ke gawang Prancis usai menerima umpan dari Josip Brekalo. Tendangan ke pojok kiri jaring pun tak terbendung oleh Hugo Lloris. Skor imbang 1-1.

Akan tetapi, Prancis tidak ingin membiarkan laga berakhir imbang. Jelang laga berakhir, tepatnya pada menit 79, Prancis kembali unggul atas Kroasia setelah Kylian Mbappe mencetak gol. Berawal dari umpan Lucas Digne dari sisi kiri, Mbappe mengoyak jala Kroasia. Prancis pun unggul 2-1.

Meski Kroasia masih mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi usaha mereka tak menemui hasil. Akhirnya hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir skor berubah, Prancis menang dengan skor 2-1 atas Kroasia.

SUSUNAN PEMAIN

KROASIA XI (4-3-2-1): Dominik Livakovic; Filip Uremovic, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic; Milan Badelj, Luka Modric; Ivan Perisic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic; Petkovic.

PRANCIS XI (4-3-3): Hugo Lloris; Ferland Mendy, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; Steven Nzonzi, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Anthony Martial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini