Laga Italia vs Belanda Berakhir Tanpa Pemenang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293834 laga-italia-vs-belanda-berakhir-tanpa-pemenang-DHf3YgEPTn.jpg Italia vs Belanda (Foto: Twitter/@azzurri)

BERGAMO – Tim Nasional (Timnas) Italia dan Belanda harus puas berbagi angka pada laga keempat Grup A1 UEFA Nations League 2020-2021. Bermain di Stadion Gewiss, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, laga Italia dan Belanda berakhir dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Italia tampil menyerang. Sebagai tuan rumah, Italia begitu percaya diri dengan menggempur pertahanan Belanda. Bahkan hingga 10 menit pertama, Italia berhasil mendominasi permainan.

Pada menit 16, Italia akhirnya bisa bergembira. Tekanan yang mereka lancarkan sejak awal membuahkan hasil setelah Lorenzo Pellegrini mencetak gol ke gawang Belanda. Berawal dari umpan silang yang cantik dari Nicolo Barella, Pellerini menyambutnya dengan sangat baik.

Italia vs Belanda

Tak menemui kesulitan berarti dalam melancarkan tembakan, Pellegrini berhasil mengoyak jala Belanda. Italia pun memimpin dengan skor 1-0. Meski unggul satu gol, Italia nyatanya tak berhenti menggempur pertahanan Belanda.

Namun begitu, pada menit 25, Italia mengalami kecolongan setelah Belanda mencoba melakukan serangan balik. Berawal dari tembakan Memphis Depay yang membentur badan Donny van de Beek, bola nyatanya berpihak untuk Belanda.

Baca juga Skor 1-1 Hiasi Laga Italia vs Belanda di Babak Pertama

Tembakan yang terhadang oleh Van de Beek justru memberi kesempatan kepada pemain Manchester United itu untuk melakukan tembakan. Tak membuang peluang, Van de Beek pun melakukan tendangan keras dan berhasil meluncur ke sudut kanan gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Belanda pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut membuat Belanda kembali hidup untuk mengimbangi permainan Italia. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah. Italia dan Belanda bermain sama kuat di paruh awal.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Belanda mencoba tampil berani. Kali ini tim tamu berhasil menguasai jalannya pertandingan untuk menekan pertahanan Italia. Namun begitu, usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Pada menit 55, gawang Italia nyaris kebobolan setelah Depay melakukan tembakan yang begitu menyulitkan. Akan tetapi, penyelamatan apik dilakukan Donnarumma yang berhasil menepis bola untuk keluar melewati tiang gawang.

Akan tak lama berselang, Italia justru mengancam gawang Belanda yang sukses melakukan serangan balik. Ciro Immobile yang berlari sendiri mengejar bola panjang nyaris mencetak gol. Akan tetapi, tembakannya berhasil dicegah kiper Belanda, Jasper Cillisen, untuk membuat keadaan tetap imbang 1-1.

Sepanjang laga babak kedua, baik Italia dan Belanda saling menunjukkan permainan terbuka. Namun begitu, Italia mampu tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Jelang laga berakhir, kedua tim pun sama-sama saling menekan untuk bisa mendapatkan gol kemenangan.

Sayangnya hingga laga babak kedua berakhir, skor tak mengalami perubahan. Italia dan Belanda harus puas berbagi angka dengan skor akhir 1-1.

SUSUNAN PEMAIN

ITALIA XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Danilo D'Ambrosio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Pellegrini.

BELANDA XI (3-5-2): Jasper Cillessen; Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Hans Hateboer, Donny van de Beek, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Luuk de Jong, Memphis Depay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini