Anthony Martial Sulit Jadi Pemain Kelas Dunia karena Tak Konsisten

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2294315 anthony-martial-sulit-jadi-pemain-kelas-dunia-karena-tak-konsisten-rdsNLEKtmR.jpg Anthony Martial. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov menilai Anthony Martial tidak akan menjadi seorang pemain kelas dunia. Menurut Berbatov, Martial tidak bermain secara konsisten.

Kritik Berbatov datang setelah mantan rekan setimnya Paul Scholes, juga menyoroti Martial. Scholes menyebut Martial bukanlah pemain yang cocok ditempatkan sebagai striker.

Foto/UEFA

Martial pada musim lalu menjadi pemain yang paling produktif dalam urusan mencetak gol untuk Man United. Dia melesakkan 23 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Dortmund Tolak Negosiasi dengan Man United Terkait Jadon Sancho

Namun, pada awal musim kompetisi 2020-2021, ketajaman Martial mulai tumpul. Dari tiga pertandingan yang dimainkannya, pemain berusia 24 tahun itu belum mencetak gol.

Berbatov pun mengkritik inkonsistensi Martial dalam urusan mencetak gol. Dia menekankan bahwa juniornya itu perlu konsisten agar bisa menjadi pemain kelas dunia.

"Dia mungkin bukan pemain nomor sembilan (striker). Dia lebih suka masuk dari sayap, melakukan triknya, dan melakukan pelanggaran,” kata dia kepada BetFair mengutip Metro, Kamis (15/10/2020).

“Satu-satunya kritik adalah bahwa dia tidak konsisten. Dia tidak brilian dalam setiap pertandingan, dan sampai dia konsisten, sulit untuk menggambarkannya sebagai pemain kelas dunia,” tambahnya.

“Itulah yang membedakan pemain bagus dan hebat. Anda lihat Ronaldo dan Messi, mereka mencetak banyak gol setiap musim selama 10 tahun,” ujar Berbatov.

Foto/Man United

Ia menyarankan kepada Martial untuk tampil konsisten. Pasalnya, dia bermain untuk klub sebesar Man United, di mana jika dia tampil buruk, pasti akan langsung mendapat kritik.

Meski mengkritisi penampilan Martial, Berbatov juga menyoroti pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Dia menilai rekan-rekan Martial kurang memberikan pasokan kepada koleganya untuk mecnetak gol.

"Ketika Anda berada di klub besar, dan Anda tidak tampil secara konsisten, Anda akan mendapat kritik. Kita harus ingat, Martial bermain dengan 10 orang di sekitarnya, jadi bukan hanya dia yang berkinerja buruk.

"Ini bisa sulit untuk tipe pemain yang Martial menonjol ketika dia tidak mendapatkan dukungan dari timnya, dan kinerja tim yang buruk akan membuatnya terlihat lebih buruk," pungkas dia.

Man United pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 ke Stadion St James Park. Mereka akan menghadapi Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini