5 Duel Kunci di Laga Italia vs Belanda pada UEFA Nations League 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293415 5-duel-kunci-di-laga-italia-vs-belanda-pada-uefa-nations-league-2020-2021-lTnrbV8nAu.jpg Virgil Van Dijk. (Foto/Liverpool)

TIM Nasional (Timnas) Italia akan menjamu Belanda di UEFA Nations League di Liga 1 Grup A. Laga akan berlangsung di Stadio Stadion Atleti Azzurri dItalia pada Kamis 15 Oktober 2020 pukul 01.45 WIB.

Baik Italia dan Belanda memiliki skuad yang mumpuni, Mereka dipastikan akan menurunkan pemain-pemain terbaik pada laga tersebut.

Pada pertemuan sebelumnya, Italia berhasil meraih kemenangan atas Belanda. Mereka menang lewat gol semata wayang Nicolo di Stadion Amsterdam Arena.

Sementara Belanda mengalami penurunan performa. Mereka pada pertandingan terakhir hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Bosnia dan Herzegovina.

Meski begitu, dengan skuad yang penuh dengan pemain bintang, laga akan berjalan menarik. Berikut duel menarik yang akan terjadi antara Italia dan Belanda menyadur Sportskeeda:

5. Luuk de Jong vs Francesco Acerbi

Luuk de Jong kini menjadi andalan Belanda sebagai juru gedor bek lawan. Penyerang dari Sevilla ini mampu membalikkan keadaan, tetapi penampilannya bersama Timnas Belanda masih belum teruji.

Foto/UEFA

Sedangkan lini belakang Italia bertambah kuat dengan kehadiran Francesco Acerbi. Bek Lazio tersebut telah beberapa kali menjalani pertandingan dan menjaga clean sheet Timnas Italia.

Baca juga: 5 Rekor yang Bisa Dicetak Cristiano Ronaldo di Musim 2020-2021

4. Georginio Wijnaldum vs Jorginho

Georginio Wijnaldum merupakan pemain kunci Liverpool. Namun, sejak Timnas Belanda diasuh Frank de Boer, Belanda masih berjuang untuk meningkatkan permainan mereka.

Foto/Chelsea

Pada laga nanti, Wijnaldum akan bertarung dengan bintang Chelsea, Jorginho. Kedua gelandang ini sering bertemu di Liga Inggris dan akan membawa pengalaman mereka dalam pertandingan dini hari nanti.

3. Nathan Ake vs Federico Chiesa

Nathan Ake telah mendapatkan mendapatkan tempat di starting line-up Belanda. Bek Manchester City ini sering ditempatkan sebagai bek kiri saat membela negaranya, yang membuat dia kemungkinan akan menghadapi Federico Chiesa.

Foto/Man City

Sementara itu, penampilan Chiesa yang mengesankan bersama Fiorentina membuatnya dipinjamkan ke Juventus musim ini. Bintang Italia itu telah menunjukkan peningkatan luar biasa selama setahun terakhir dan kemampuannya bisa menyulitkan Ake.

2. Frenkie de Jong vs Marco Verratti

Belanda dan Italia memiliki pengumpan-pengumpan yang kreatif dari lini tengah mereka. Marco Verratti di sisi Italia dan Frenkie de Jong dari Belanda.

Foto/Barcelona

Kemampuan Veratti bersama Paris Saint-Germain sulit tergantikan. Dia tipe pemain cerdas dalam melakukan operan. Sementara Frenkie de Jong, meski masih harus berjuang di Barcelona, dia adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Belanda.

1. Virgil van Dijk vs Ciro Immobile

Di Ciro Immobile, adalah salah satu penyerang paling mematikan di dunia saat ini. Penyerang Lazio itu jarang melewatkan kesempatan untuk mencetak gol. Immobile diistirahatkan melawan Polandia dan kemungkinan akan memimpin lini serang saat Italia melawan Belanda.

Foto/Lazio

Sedangkan Virgil van Dijk merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Pemain Liverpool itu akan mencoba mencegat Immobile sebagai mengembalikan kepercayaan dirinya, usai The Reds dibantai Aston Villa 7-2 di Liga Inggris.

Ciro Immobile hanya membutuhkan satu kesempatan untuk menghukum Belanda dan Van Dijk harus waspada terhadap penyerang tangguh tersebut. Kapten Belanda itu memiliki kemampuan organisasi yang sangat baik dan akan memainkan peran penting dalam permainan ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini