Cetak Hattrick di Laga Peru vs Brasil, Neymar Jr Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293333 cetak-hattrick-di-laga-peru-vs-brasil-neymar-jr-top-skor-kualifikasi-piala-dunia-2022-1yhBGn9Ic7.jpg Neymar cetak hattrick di laga Peru vs Brasil. (Foto: Twitter/@CBF_Futebol)

LIMA – Neymar Jr mencuri perhatian saat Brasil bertandang ke markas Peru di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (14/10/2020) pagi WIB. Dibilang mencuri perhatian karena di laga tersebut, winger 28 tahun ini mencetak hattrick!

Neymar Jr mencetak gol-gol Brasil pada menit ke-28, (83’) dan (94’). Sementara itu, satu gol Brasil lainnya dilesakkan Richarlison pada menit 64. Sementara itu, Peru dua kali merobek gawang Brasil lewat aksi Andre Carillo pada menit keenam dan Renato Tapia (59’).

Timnas Brasil

(Timnas Brasil menang 4-2 atas Peru)

Alhasil, Brasil menang 4-2 atas Peru. Hasil ini tidak hanya membuat Brasil memuncaki klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, juga membuat Neymar Jr untuk sementara menjadi top skor.

Saat ini Neymar Jr tercatat sebagai top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan koleksi tiga gol. Namun, Neymar tidak sendirian menyandang status ini.

Pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) itu bersanding dengan dua nama lain, yakni Andre Carillo (Peru) dan Luis Suarez (Uruguay). Untuk Carillo, ia mencetak dua gol saat Peru bermain 2-2 kontra Paraguay di laga perdana.

BACA JUGA: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan hingga Matchday Kedua

Kemudian satu gol lagi dibuat ke gawang Brasil pagi tadi. Bagaimana dengan Suarez? Penyerang berjuluk El Pistolero itu mencetak satu gol saat Uruguay menang 2-1 atas Cile.

Terbaru atau pagi tadi, Suarez mencetak dua gol di laga Ekuador vs Uruguay. Hanya saja, dua gol Suarez tidak berarti banyak karena Los Celeste –julukan Uruguay– kalah 2-4 dari Ekuador.

Selanjutnya, di posisi dua pencetak gol terbanyak diisi sejumlah nama. Sebut saja Alexis Sanchez (Cile), Roberto Firmino (Brasil), Luis Muriel (Kolombia), Michael Estrada (Ekuador) dan Angel Romero (Paraguay) yang sama-sama mengoleksi dua gol.

Luis Suarez

(Luis Suarez cetak satu gol ke gawang Cile)

Saat ini, seluruh pemain berjuang keras membawa sang negara lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, hanya empat tim teratas yang dinyatakan lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Berikut top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan:

3 Gol = Neymar Jr, Andre Carillo dan Luis Suarez.

2 Gol = Alexis Sanchez, Luis Muriel, Roberto Firmino, Michael Estrada dan Angel Romero.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini