Pemain Muda Persib Bandung Dapat Komentar Positif dari Robert Alberts

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 49 2293367 pemain-muda-persib-bandung-dapat-komentar-positif-dari-robert-alberts-lFEtPwWJsx.jpg Saiful. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Empat pemain muda Persib Bandung mendapat komentar positif dari Robert Albert. Mereka adalah Saiful, Ardi Maulana, Kakang Rudianto dan Ravil Shandyka.

Keempat pemain tersebut merupakan pemain Persib U-20. Mereka berhasil tembus ke tim senior Maung Bandung pada tahun ini.

Foto/Persib Bandung

Menurut Robert, keempat pemain muda Persib itu memiliki bakat yang luar biasa. Mereka bermain dengan percaya diri saat diturunkan di gim internal ataupun laga persahabatan.

Baca juga: Cara Robert Alberts Jaga Motivasi Skuad Persib di Tengah Ketidakpastian Liga 1 2020

“Khususnya, Saiful sudah memperlihatkan kemampuan yang baik. Ardi Maulana dan Kakang memiliki potensi, Ravil juga, tapi dia masih harus menyesuaikan dengan kecepatan dan kekuatan di tim ini. Mereka semua bagus,” ujar Roberts mengutip laman Persib, Rabu (14/10/2020).

Meski memberikan komentar positis, Robert berharap Saiful, Ardi, Kakang dan Ravil, tetap bekerja keras selama latihan. Mereka, kata dia, harus bisa menyerap ilmu dari para pemain senior Persib.

“Mereka juga bisa menguji diri mereka dengan bermain melawan para pemain senior dan kita akan mengobservasi bagaimana perkembangan mereka. Sejauh ini, selalu bagus,” tuturnya.

Robert mengungkapkan merasa kesulitan mengembalikan kekecewaaan pemain yang sangat bersemangat tampil di Liga 1 2020, yang ditunda pada 1 Oktober 2020 silam. Pasalnya, dia sudah mempersiapkan timnya dua kali, yakni di pramusim 2020 dan saat kelanjutan Liga 1 2020, namun para pemain belum lagi kembali bertanding di kompetisi.

Pelatih asal Belanda itu mengakui adanya penurunan motivasi para pemain dalam sesi game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu 10 Oktober 2020. Hal itu tak terlepas dari penundaan kembali lanjutan Liga 1 2020 hingga November mendatang.

Foto/Persib Bandung

“Kami melihat game internal Sabtu kemarin, kualitas pertandingan ada penurunan. Intensitas menurun, termasuk juga motivasi. Karena sekali lagi, kami harus mengulang program persiapan kembali,” kata Robert.

“Dalam hal pemulihan kondisi masih sama. Itu artinya, secara fisik para pemain masih berada di level yang sama seperti sebelumnya. Mereka di level yang bagus,” pungkas Robert. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini