Cara Robert Alberts Jaga Motivasi Skuad Persib di Tengah Ketidakpastian Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 49 2292972 cara-robert-alberts-jaga-motivasi-skuad-persib-di-tengah-ketidakpastian-liga-1-2020-du5TMzmBAY.jpg Skuad Persib latihan di Stadion GBLA. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memiliki cara untuk menjaga motivasi skuadnya yang menurun di tengah ketidakpastian kelanjutan Liga 1 2020. Meski begitu dia mengatakan bahwa fisik anak asuhna tetap prima meski tanpa pernah berlaga di kompetisi.

Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pekan dihentikan pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Federasi Sepakbola (PSSI) kemudian berencana melanjutkan liga pada 1 Oktober 2020.

Foto/Persib Bandung

Namun, kelanjutan Liga 1 2020 terpaksa ditunda. Pasalnya Kepolisian Indonesia tidak memberikan izin di semua tingkatan karena kasus covid-19 masih tinggi.

Baca juga: Robert Alberts Puji Duo Bek Tengah Persib Bandung

Dampak penundaan itu, Roberts sempat meliburkan latihan Persib. Mereka baru kembali latihan pada Jumat pekan lalu.

Robert mengungkapkan merasa kesulitan mengembalikan kekecewaaan pemain yang sangat bersemangat tampil di Liga 1 2020. Pelatih asal Belanda tersebut sudah mempersiapkan timnya dua kali, yakni di pramusim 2020 dan saat kelanjutan Liga 1 2020, namun para pemain belum lagi kembali bertanding di kompetisi.

Robert mengakui adanya penurunan motivasi para pemain dalam sesi game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu 10 Oktober 2020. Hal itu tak terlepas dari penundaan kembali lanjutan Liga 1 2020 hingga November mendatang.

“Kami melihat game internal Sabtu kemarin, kualitas pertandingan ada penurunan. Intensitas menurun, termasuk juga motivasi. Karena sekali lagi, kami harus mengulang program persiapan kembali,” kata dia mengutip laman Persib, Selasa (13/10/2020).

“Dalam hal pemulihan kondisi masih sama. Itu artinya, secara fisik para pemain masih berada di level yang sama seperti sebelumnya. Mereka di level yang bagus,” tambah dia.

Pria berkebangsaan Belanda itu memastikan akan bekerja sekeras mungkin untuk meningkatkan kembali motivasi anak asuhnya dalam waktu dekat ini.

“Jadi, tim pelatih harus berupaya memotivasi kembali para pemain. Menstimulasi lagi semangat kami. Tapi kami senang bisa kembali ke lapangan dan melakukan apa yang kami cintai,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini