Robert Alberts Puji Duo Bek Tengah Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 49 2291859 robert-alberts-puji-duo-bek-tengah-persib-bandung-wZT1gb1mBW.jpg Nick Kuipers. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Robert Alberts memuji dua bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame yang bermain cemerlang dalam sesi latihan. Dia mengatakan bahwa kedua beknya tersebut membangun pertahanan yang kukuh sehingga sulit ditembus.

Persib melalukan sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 10 Oktober 2020. Pada latihan itu, Roberts melakukan gim internal antar sesama skuad Maung Bandung.

Foto/Persib Bandung

Kuipers dan Fabiano berada dalam tim Persib Navy. Sedangkan penyerang andalan Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, masuk dalam skuad Persib abu-abu. Meski digempur penyerang andal, pertahanan tim navy tak berhasil ditembus.

Baca juga: Sempat Cedera Tulang Rusuk, Kim Kurniawan Sudah Gabung Latihan Persib Bandung

“Pemain belakang tim navy terlihat lebih kuat kemarin. Ada Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame yang bermain bagus di sana. Ketika menguasai bola, mereka memainkannya dengan baik,” ujar Robert mengutip laman Persib, Minggu (11/10/2020).

Sebaliknya, tim abu-abu tidak disipilin. Robert mengatakan mereka kesulitan melancarkan serangan efektif dari bawah. Persib navy menang telak 3-0 atas Persib abu-abu. Tiga gol Persib navy dicetak oleh Zulham Zamrun dan dwigol Ghozali Siregar.

“Ketika mereka menguasai bola di sektor pertahanan, tim abu-abu tidak melakukan hal yang sama. Jadi itu adalah perbedaan yang terjadi pada pertandingan kemarin,” papar Robert.

Ia menambahkan bahwa gim internal merupakan upayanya untuk mengembalikan motivasi pemain. Sebab, penundaan lanjutan Liga 1 2020 telah mempengaruhi mentalitas anak asuhnya.

Liga 1 2020 sebelumnya dihentikan pada pertengahan Maret silam karena pandemi virus corona. Setelah itu liga dijadwalkan akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020. 

Foto/Persib Bandung

Namun, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menunda Liga 1 karena tidak mendapat izin dari kepolisian. Pasalnya, Polri tidak mengeluarkan izin di semua tingkatan karena kasus covid-19 masih tinggi.

“Game internal kemarin hanya untuk membuat mereka berlari kembali di lapangan setelah adanya kekecewaan karena liga kembali ditunda,” ujar Robert.

Robert juga tak menampik jika terlalu banyak gim internal juga akan membosankan. Ia terpaksa melakukannya karena pasukannya tidak punya lawan.

“Kita banyak sekali memainkan game internal dan ini membosankan. Ini karena kita tidak punya lawan. Seperti analisa saya, ini adalah sesi latihan yang bagus, tapi pertandingan yang buruk,” ungkap pealtih asal Belanda itu.

“Tapi ini sangat penting untuk membuat para pemain beraksi kembali. Mereka tahu semuanya harus dimulai lagi,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini