Sempat Cedera Tulang Rusuk, Kim Kurniawan Sudah Gabung Latihan Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 49 2291084 sempat-cedera-tulang-rusuk-kim-kurniawan-sudah-gabung-latihan-persib-bandung-E7i3lAlJkc.jpg Kim Kurniawan. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Persib Bandung kembali menggelar latihan, Jumat (9/10/2020) di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Pada sesi latihan perdana setelah libur sepekan tersebut, Kim Jeffrey Kurniawan terlihat sudah bergabung bersama-rekan setimnya.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu harus menepi selama sebulan. Ia tak bisa berlatih karena mengalami cedera di bagian rusuknya.

Foto/Persib Bandung

Menyitir laman Persib, Kim kini sudah menjalani latihan penuh. Mulai dengan pemanasan, kemudian game internal.

Baca juga: Wander Luiz Semangat dengan Rencana Latihan Persib Bandung

Selain Kim, Beni Oktovinato dan Gian Zola yang sempat berlatih terpisah juga sudah gabung lagi. Mereka latihan bersama skuad asuhan Robert Alberts.

Pelatih Persib, Robert Alberts telah meliburkan skuadnya sejak lanjutan Liga 1 2020 ditunda. Seharusnya liga yang sebelumnya dihentikan pada pertengahan Maret 2020, akan dilanjutkan pada 1 Oktober lalu.

Namun, federasi sepakbola menunda Liga 1 karena tak mendapat izin dari Kepolisian. Polri tidak memberikan izin mengadakan keramaian di semua tingkatan karena kasus virus corona masih tinggi.

Setelah mendapat libur sepekan, skuad Persib akan menjalani sesi latihan pada Jumat 10 Oktober 2020. Selanjutnya akan melawan klub dari Liga 2 dan Liga 3 sebagai ajang persahabatan.

Pekan pertama Persib merencanakan pertandingan internal dalam waktu normal. Pada pekan kedua tim dari Liga 2 atau Liga 3, serta pekan ketiga melawan tim dari Liga 2 atau tim Liga 1.

“Kami menargetkan tiga. Seperti yang saya katakan, Sabtu ini game internal, latihan biasa tapi kami bermain sebelas melawan sebelas. Pekan berikutnya melawan tim divisi 3 atau 2, lalu pekan depannya melawan tim divisi 2 atau 1,” tutur Robert menyitir Simamaung, Kamis (8/10/2020).

“Kami juga belum tahu apakah nanti masih bisa memainkan uji coba lainnya atau tidak, atau liga sudah dimulai. Kami masih harus melihat kabar terbaru, karena akan ada pertemuan di pekan ini dari PSSI dan mari berharap ada kabar baru setelah itu,” papar Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini