Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Rutin Lakoni Hobinya

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 47 2293547 positif-covid-19-cristiano-ronaldo-rutin-lakoni-hobinya-Prnbl0cmN8.jpg Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkap kondisi terkini rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Selasa 13 Oktober 2020 malam WIB. Chiellini mengatakan Cristiano Ronaldo dalam kondisi baik-baik saja dan sedang berjemur.

“Dia baik-baik saja dan sedang berjemur. Cristiano akan kembali saat ia siap,” kata Chiellini mengutip dari IBTimes, Rabu (14/10/2020).

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo melihat sesi latihan Timnas Portugal dari balkon hotel, tak lama setelah dinyatakan positif Covid-19)

Berjemur merupakan rutinitas yang wajib dijalani penderita Covid-19. Sebab dengan berjemur, si penderita mendapatkan Vitamin D yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan Covid-19.

Uniknya, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Cristiano Ronaldo sudah rutin berjemur. Bisa dibilang, berjemur merupakan hobi pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

Ketika mendapatkan jatah libur, Cristiano Ronaldo selalu memboyong sang kekasih, Georgina Rodriguez, untuk naik yacht mewah yang dimilikinya. Saat sang yacht sudah sampai di tengah laut, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez selalu berjemur!

BACA JUGA: 5 Calon Penerus Cristiano Ronaldo di Juventus

Tidak hanya Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez, keempat anak mereka juga diajak melakukan aktivitas tersebut. Sekarang, harapannya Cristiano Ronaldo bisa segera pulih dari Covid-19.

Normalnya, seseorang bisa pulih dari Covid-19 membutuhkan waktu 14 hari. Namun, dalam sejumlah kasus ditemukan, seorang atlet bisa pulih lebih cepat dari umumnya. Tercatat sejumlah pemain NBA yang dinyatakan positif Covid-19 hanya butuh waktu empat hari untuk sembuh.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez rutin berjemur)

Hal itu karena selain mereka rutin berolahraga, pola makan yang mereka konsumsi benar-benar terjaga. Karena itu, jangan heran jika kurang dari satu minggu, Cristiano Ronaldo dinyatakan negatif Covid-19.

Jika absen selama satu minggu saja, Cristiano Ronaldo akan melewatkan dua laga bersama Juventus. Pada 18 Oktober 2020 dini hari WIB, Juventus akan bertandang ke markas Crotone di pekan keempat Liga Italia 2020-2021.

Kemudian pada Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB, Juventus akan menghadapi Dynamo Kyiv di laga perdana Grup G Liga Champions 2020-2021. Jika Cristiano Ronaldo butuh waktu sembuh sekira 14 hari, Cristiano Ronaldo akan melewatkan laga kontra Lionel Messi. Sekadar informasi, pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB Juventus akan menjamu Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini